Dosen Prodi Informatika UNM, Gencarkan Literasi Digital di Kalangan Pemuda

Tangerang, NusamandiriNews – Dosen Universitas Nusa mandiri (UNM), dari Program Studi (Prodi) Informatika, Fakultas Teknologi Informasi, menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat secara online, melalui zoom, pada Sabtu (13/9).

Baca Juga : Prodi Manajemen FEB UNM Sukses Laksanan Pengabdian Masyarakat

Pengabdian Masyarakat menjadi salah satu kewajiban bagi dosen, selain pengajaran dan penelitian. Tujuannya, agar para dosen benar-benar bisa memberikan sumbangsihnya secara langsung kepada masyarakat dengan keilmuannya.

Ketua Tim Pengabdian Masyarakat UNM, Ruhul Amin mengatakan, pada kegiatan ini melangsungkan webinar bagi para pemuda karang taruna RW 25, Perumahan Permata Tangerang, Tangerang tentang Literasi Digital.

“Sangat penting sekali bagi para remaja untuk meningkatkan budaya literasi digital, terutama pasca pandemi. Selain itu mereka juga bisa lebih efisien dan efektif dalam melakukan pembelajaran,” katanya.

Sementara itu, Bahtiar Rifai, selaku tutor memberikan materi kepada para pemuda mengenai Pengenalan Literasi Digital, Kenapa Meningkatan Literasi Digital serta Cara Meningkatan Literasi Digital.

“Literasi digital itu sangat penting, agar bisa membantu proses pembelajaran, bisa membedakan sumber-sumber belajar yang benar, signifikan dan dapat memberikan manfaat dan untuk membuka peluang dosen agar lebih produktif dalam menciptakan media ajar digital,” jelas Bahtiar.

Baca Juga : Pengabdian Masyarakat Dosen UNM Dapat Dukungan Lurah Ragunan

Sebagai informasi, dalam pelaksanaan Pengabdian Masyarakat ini, yang terlibat dari Prodi Informatika UNM selain Ruhul dan Bahtiar ada Normah, Susafa’ati serta melibatkan mahasiswa yaitu Kukuh Dwi Prasetyo, Moh. Chummaedi Amrullah, Fadhila Dzaki Armando, Ahmad Sirojudin Kamil dan Jordy Ali Rafanjani.(MKU)