Workshop Digital Marketing Sebagai Bentuk Pembinaan NEC Pada Mahasiswa Wirausaha

NEC Sukses Gelar Workshop
NEC Sukses Gelar Workshop

JAKARTA, NusamandiriNews–Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) berhasil mengadakan Workshop Digital Marketing dengan tema “Peran Digital Marketing dalam Optimalisasi Usaha”. Kegiatan workshop ini sukses diadakan secara daring, dengan menghadirkan narasumber M Islahudin (Mas Islah) sebagai Founder Pawon Digital, dengan moderator Maruloh selaku Kepala Bagian Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC).

Maruloh selaku Kepala Bagian NEC mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pendampingan usaha pada mahasiswa pemenang dana hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW), dan mahasiswa komunitas Nusa Mandiri Entrepreneurs (NUNERS). Tercatat sebanyak 22 peserta mengikuti kegiatan Workshop Digital Marketing ini.

Baca juga: Dampingi Bisnis Mahasiswa, NEC Akan Gelar Workshop Digital Marketing

NEC Sukses Gelar Workshop

Acara workshop ini dibuka dengan sambutan dari Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas Nusa Mandiri (UNM), Arif Hidayat. Dalam sambutannya, ia menyampaikan UNM sebagai Kampus Digital Bisnis senantiasa membina dan membimbing mahasiswa, salah satunya dengan sering diadakannya seminar dan workshop seperti ini. Tujuannya agar peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan mampu menyerap ilmu pengetahuan yang disampaikan sehigga dapat langsung dipraktikkan pada bisnis mereka.

“Semoga adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan peserta dan mendorong semangat mahasiswa untuk berani memulai berwirausaha,” katanya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan narasumber mengenai Digital Marketing oleh Mas Islah. Dalam materi yang disampaikan oleh Mas Islah mengatakan mengenai pentingnya Digital Marketing dalam Bisnis saat ini.

“Digital Marketing adalah cara kita untuk memasarkan produk atau jasa secara onlline,” kata Mas Islah dalam materinya.

Baca juga: NEC Turut Serta Berpartisipasi Dalam Program Nurani Memberi Negeri

Ia juga menyebutkan beberapa platform yang dapat digunakan dalam digital marketing di antaranya melalui Website/Blog, Sosial Media, Email Marketing, Paid Traffic/Ads, maupun Marketplace.

“Semoga setelah mengikuti kegiatan Workshop Digital Marketing, bisnis mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) bisa berkembang dan menjadi lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas,” tutupnya. (UMF)