Optimasi Penggunaan Media Pembelajaran

Pengabdian Masyarakat
Pengabdian Masyarakat

Jakarta, NusamandiriNews–Universitas Nusa mandiri (UNM) Fakultas Teknologi Informasi program studi (Prodi) Informatika menyelenggarakan pengabdian masyarakat secara offline dengan target peserta pengabdian masyarakat ialah Pengurus dan staff pengajar POKJA (Kelompok Kerja) TKQ/TPQ Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kegiatan ini mengambil tema Optimasi Penggunaan Media Pembelajaran menggunakan Efek Animasi Dengan Microsoft Power Point. Acara yang dilaksanakan secara tatapmuka pada Sabtu (22/10) ini merupakan bentuk tri dharma perguruan tinggi para dosen.

Pengabdian masyarakat pada semester Gasal 2022-2023 ini melibatkan 4 dosen Prodi Informatika Fakultas Teknologi Informasi dengan ketua Linda Marlinda, tutor Frisma Handayana, dengan anggota Anton, Susafa’ati serta melibatkan mahasiswa dari prodi Informatika yaitu Muhammad Rizki Al Finaldi, Muhammad Faizal, Hironimus Kurniawan, Rafi Permana dan Muhammad Rizky Akbar.

Baca juga: Kupas Pembelajaran Kreatif dan Imajinatif Untuk Tingkatkan Potensi Siswa

Penggunaan Media Pembelajaran menggunakan Efek Animasi

Linda Marlinda sebagai ketua mengatakan salah satu bentuk tri dharma perguruan tinggi para dosen yakni dengan melakasanakan pengabdian masyarakat.

Pengabdian Masyarakat ini membahas Optimasi Penggunaan Media Pembelajaran menggunakan Efek Animasi Dengan Microsoft Power Point ditutorkan oleh Frisma Handayana dengan materi pembahasan, Pengenalan Microsoft Power Point, Kenapa menggunakan Media Pembelajaran menggunakan Efek Animasi, Cara Meningkatan menggunakan Media Pembelajaran menggunakan Efek Animasi.

Diharapkan dengan workshop ini bagi pengurus dan staff pengajar POKJA dapat dengan mudah memahami Optimasi Penggunaan Media Pembelajaran menggunakan Efek Animasi Dengan Microsoft Power Point.

Baca juga: Dosen UNM Bekerjasama Dengan JPRMI Laksanakan Pelatihan Optimasi SEO Pada Website

“Semoga para pengurus dan staff pengajar POKJA dapat lebih mudah memahami bagaimana cara optimasi penggunaan media pembelajaran sehingga proses belajar mengajar menjadi lebih menyenangkan dan efektif,” tutupnya. (UMF)