Nusa Mandiri Digital Business Festival 2023 Jadi Ajang Unjuk Kebolehan Mahasiswa

JAKARTA, NusamandiriNews – Dalam rangka menyambut HUT ke-22 Universitas Nusa Mandiri (UNM), banyak rangkaian kegiatan yang diadakan salah satunya adalah Nusa Mandiri Digital Business Festival 2023 yang terangkum dalam Nusa Mandiri Festival 2023.

Anton selaku PIC Nusa Mandiri Digital Business Festival 2023 mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pegelaran kompetisi antar mahasiswa secara nasional dalam bidang teknologi informasi, ekonomi dan bisnis.

Baca juga: Kampus Digital Bisnis UNM, Launching Nusa Mandiri Festival 2023

Nusa Mandiri Digital Business Festival 2023

Launching Nusa Mandiri Festival 2023

“Program ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa Indonesia, sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan pertumbuhan ekonomi nasional dengan pemanfaat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK),” tutur Anton, Selasa (24/1).

Lanjutnya, kegiatan ini juga menuntut wawasan dan pemahaman mahasiswa yang luas dalam bidang teknologi informasi dan ilmu digitalisasi.

“Kemampuan Soft Skill yang baik akan meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam berinovasi, serta komunikasi yang baik dalam tim akan membentuk rasa kerja sama dan tanggung jawab bersama pada diri mahasiswa,” pungkasnya.

Ia menambahkan, pagelaran yang bertajuk ‘Bangun Talenta Teknologi Inovasi Bisnis Digital untuk Pertumbuhan Ekonomi Nasional’ ini diadakan kali pertama oleh Universitas Nusa Mandiri, namun rencananya akan kami adakan secara berkala tiap tahun.

“Nusa Mandiri Digital Business Festival 2023 ini dikhususkan bagi mahasiswa/i di seluruh Indonesia untuk ikut berpartisipasi. Kompetisi ini direncakan akan menggelar berbagai kategori, seperti desain UI/UX, desain Smart City, Web App, Infographics, dan Video Campaign,” jelasnya.

Launching Nusa Mandiri Festival 2023

Baca juga: Kampus Digital Bisnis Akan Hadirkan Digital Business Festival 2023

Ia menjelaskan bahwa setiap mahasiswa aktif baik dari tingkat (D3/D4/S1) dapat mengikuti kegiatan ini dengan syarat terdaftar pada laman PD DIKTI yang dibuktikan dengan kartu tanda mahasiswa dan surat rekomendasi dari perguruan tinggi untuk mengikuti kompetisi.

“Pendaftaran akan mulai dibuka pertanggal 1 April – 27 Juni 2023, jadi bagi kamu yang berniat bisa segera mulai menyicil ide-ide apa saja yang ingin dituangkan dalam setiap kategori lomba yang tersedia dengan mendaftarkan diri melalui unmdigitalbisnis.info,” tandasnya.(ACH)