Sosialisasi P2MW Untuk Tumbuhkan Semangat Kewirausahaan di Kalangan Mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM

P2MW tahun 2023
P2MW tahun 2023

JAKARTA, NusamandiriNews–Dalam rangka mendorong dan mencetak mahasiswa untuk menjalankan dan mengembangkan wirausaha serta meningkatkan program kewirausahaan di perguruan tinggi, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Diktiristek pada tahun 2022 membuka Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2023 pada mahasiswa dan perguruan tinggi di bawah koordinasi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi yang memenuhi syarat pada panduan untuk mengikuti program P2MW.

Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) dan Nusa Mandiri Startup Center (NSC) akan adakan kegiatan sosialisasi Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2023 pada Selasa, 28 Februari 2023 melalui platform zoom meeting. Kegiatan ini diselenggarakan dengan dukungan dari Wakil Rektor II Bidang Non Akademik kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM), Arif Hidayat.

Baca juga: NEC dan UNM Gelar Monitoring Juga Evaluasi Program P2MW

Sosialisasi P2MW

Acara ini akan diisi oleh narasumber yakni Maruloh selaku kepala NEC, dan Siti Nurlela selaku kapala NSC, dengan moderator Muhammad Faisal.

Selain narasumber tersebut, ada juga Junaedi yang merupakan pemenang Hibah Program P2MW 2022, akan memberikan testimoni tentang kegiatan P2MW pada 2022.

Maruloh mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan informasi tentang Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) bagi mahasiswa yang tertarik untuk mengembangkan wirausaha.

“Peserta akan mendapatkan pengetahuan mengenai Program Pembinaan Mahasiswa (P2MW) yang diprakakarsai oleh kemdikbudristek, Mahasiswa juga diharapkan mampu mengembangkan bisnis dengan mengikuti program P2MW,” katanya dalam rilis yang diterima, Senin (27/2).

Baca juga: NEC Ikuti Training of Trainer Pendamping Wirausaha Mahasiswa P2MW

Selain itu, peserta juga akan mendapatkan inspirasi dan motivasi dari Junaedi sebagai peserta P2MW tahun 2022.

Ia berharap adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi pengembangan wirausaha di kalangan mahasiswa.

“Ayo mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM bergabung dan ikuti kegiatan ini untuk memperluas wawasan serta peluang di bidang wirausaha!,” tutupnya. (UMF)