Upgrading Calon Dosen Pembimbing Skripsi Untuk Bersama Tingkatkan Kualitas Lulusan Kampus Digital Bisnis UNM

FTI Gelar Upgrading Calon Dosen Pembimbing
FTI Gelar Upgrading Calon Dosen Pembimbing

JAKARTA, NusamandiriNews–Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah sukses menyelenggarakan Persamaan Persepsi dan Upgrading Calon Dosen Pembimbing Skripsi Periode 1-2023 pada Sabtu, 18 Maret 2023 pukul 09.15-12.00 WIB secara daring.

Pertemuan dihadiri oleh seluruh dosen pembimbing dan calon dosen pembimbing skripsi Fakultas Teknologi Informasi.

Baca juga: FTI Kampus Digital Bisnis UNM Kolaborasi Dengan MDU Sukses Gelar Webinar Visiting & Sharing University

Upgrading Calon Dosen Pembimbing Skripsi

Dekan FTI Kampus Digital Bisnis UNM, Anton menyampaikan tujuan dari pertemuan ini ialah memberikan informasi outline skripsi pada saat proses bimbingan skripsi sampai dengan akhir, pada bimbingan skripsi periode 1-2023.

“Ada 9 outline skripsi, dimana program studi Sistem Informasi ada 7 outline dan program studi Informatika ada 6 outline skripsi,” kata Anton dalam rilis yang diterima, Senin (20/3).

Sementara itu, outline skripsi periode 1-2023 disampaikan oleh Supriyadi sebagai staf LPPM (Lembaga Penelitian dan Pembelajaran) UNM mengatakan perubahan outline dari masing-masing program studi.

“Perubahan ini untuk menyesuaikan keluaran lulusan yang mengacu pada visi misi dari program studi itu sendiri atas capaian lulusan dari masing-masing program studi,” ungkapnya saat penyampaian materi, Sabtu (18/3).

Ia menyebutkan lebih detail outline dibahas pada ruang breakout, setiap dosen pembimbing diminta untuk masuk ke breakout room sesuai dengan program studi masing-masing. Ada tiga room breakout yang disediakan sesuai dengan program studi yang ada di FTI yakni Sistem Informasi dan Informatika.

“Pada breakout program studi Sistem Informasi ada Sukmawati Anggraeni Putri selaku ketua program studi yang menyampaikan outline skripsi secara lebih detail, untuk program studi Informatika disampaikan oleh Arfhan Prasetyo selaku ketua program studi,” jelasnya.

Baca juga: Dosen FTI Kampus Digital Bisnis UNM, Berbagi Ilmu Visualisasi Data Tanpa Coding Gunakan Tableau di Kemenkeu

Selanjutnya, ia berharap adanya upgrading ini, dapat membantu calon dosen pembimbing lebih fokus dan dapat mengarahkan mahasiswa bimbingannya sesuai dengan outline skripsi yang dipilihnya.

“Semoga dengan dilaksanakannya acara ini, diharapkan dosen dapat mengarahkan mahasiswa bimbingan tentang outline skripsi yang telah dipilih, sehingga menjadi bekal mahasiswa sampai dengan akhir bimbingan. Dan menjadikan lulusan Kampus Digital Bisnis UNM semakin berkualitas,” ungkapnya. (UMF)