Tebar Kebaikan Ramadhan, UNM Kampus Margonda Rutin Gelar Kegiatan Nusa Mandiri Berbagi Berkah

Nusa Mandiri Berbagi
Nusa Mandiri Berbagi

DEPOK, NusamandiriNews–Berlomba lomba berbuat kebaikan dalam rangka memberikan makan bagi saudara sesama muslim untuk berbuka puasa. Hal ini menjadi anjuran yang sangat ditekankan selama Ramadhan.

Program Nusa Mandiri Berbagi Berkah merupakan acara rutin Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri, berupa kegiatan memberikan nasi kotak pada masyarakat sekitar dan pengguna jalan untuk berbuka puasa. Sebanyak 200 nasi box per hari selama bulan suci Ramadhan. Program kebaikan ini dimulai dari 1 Ramadhan yang bertepatan pada 24 Maret 2023 hingga 18 April 2023 berlokasi di halaman depan UNM Kampus Margonda.

Baca juga: Dosen Dan Mahasiswa Terjun Dalam Program Nusa Mandiri Berbagi Sebagai Pengabdian Pada Masyarakat

Tebar Kebaikan Ramadhan

Andry Maulana selaku kepala kampus UNM kampus Margonda menyampaikan bahwa dampak dari kegiatan Nusa Mandiri Berbagi ini sangat dirasakan oleh masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Dengan pemberian nasi box untuk berbuka puasa ini mendapat respon yang baik dan hantaran doa yang terus menerus dipanjatkan oleh masyarakat sekitar pada UNM tiap harinya,” ungkapnya dalam rilis yang diterima, Jumat (14/4).

Ia menyebutkan program ini juga bekerjasama dengan Rukun Warga (RW) 07 kelurahan pondok cina dalam mendistribusikan kupon pada warga sekitar sehingga antrian pengambilan nasi berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu berjalannya acara dengan lancar setiap harinya. Pada staf, dosen, security dan aparat RW setempat yang telah membantu mengatur berjalannya acara pembagian nasi box ini dengan lancar juga tertib,” katanya.

Baca juga: Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri Terus Mengukir Prestasi Dalam Berbagai Bidang

Sementara itu, Imam selaku ketua RW 07 Pondok Cina mengatakan program tahunan kampus Nusa Mandiri sangat bermanfaat bagi warga kami. Ini adalah bentuk kepedulian kampus terhadap masyarakat sekitar, maka dari itu kami ucapkan terima kasih kepada Universitas Nusa Mandiri.

“Dengan semua program kebaikan yang telah diberikan harapannya menjadi keberkahan tersendiri untuk seluruh civitas akademik yang terus berusaha membangun dunia pendidikan dengan baik juga membangun hubungan yang harmonis bersama warga sekitar,” tutupnya. (UMF)