Dosen UNM Berikan Pelatihan Desain UI/UX Pada Karang Taruna Di Kabupaten Bekasi

Pelatihan UI/UX
Pelatihan UI/UX

Bekasi, NusamandiriNews–Karang Taruna Desa Cikedokan merupakan organisasi pemuda yang berfokus pada pengembangan potensi generasi muda dan masyarakat yang berlokasi di Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Berperan aktif dalam menginisiasi dan melaksanakan berbagai kegiatan sosial, pendidikan dan kebudayaan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut, salah satunya melalui bidang teknologi dan informasi.

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) dengan bangga melakukan kolaborasi dengan Karang Taruna Desa Cikedokan dalam menyelenggarakan pelatihan desain UI/UX, pada Minggu 14 Mei 2023, secara hybrid pukul 09.00-12.00 WIB.

Baca juga: Pelatihan Public Speaking Ormawa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri

Pelatihan Desain UI/UX 

Sri Hadianti, ketua pelaksana Pengabdian Masyarakat UNM menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan desain terkini kepada anggota Karang Taruna, serta meningkatkan pemahaman mengenai user interface (UI) dan user experience (UX).

“Pelatihan ini dihadiri oleh sejumlah dosen terbaik dari Universitas Nusa Mandiri yang memiliki keahlian di bidang desain UI/UX,” katanya dalam keterangan rilis, Senin (15/5).

Ia juga menyebutkan bahwa pelatihan desain UI/UX ini merupakan bagian dari komitmen dari kampus UNM untuk mendukung pengembangan komunitas lokal.

“Karang Taruna sebagai organisasi pemuda yang berperan aktif dalam mengembangkan potensi masyarakat di Desa Cikedokan, dianggap sebagai mitra yang ideal untuk mengimplementasikan program ini,” ujarnya.

Dalam dunia digital yang semakin berkembang, paparnya desain UI/UX yang baik dapat membuat perbedaan yang besar dalam pengalaman pengguna.

Baca juga: Manfaatkan Platform Media Sosial Untuk Tingkatkan Personal Branding

“Kami berharap pelatihan ini akan mempersiapkan diri mereka untuk terlibat dalam proyek-proyek desain digital di masa depan,” harapnya.

Sementara itu, Abdul Aziz, KASI Pelayanan Desa Cikedokan, menyambut baik kolaborasi ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada kampus UNM yang telah memberikan kesempatan kepada Karang Taruna kami untuk mengikuti pelatihan desain UI/UX ini. Kami yakin pelatihan ini akan meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam bidang desain digital, yang nantinya dapat diterapkan dalam proyek-proyek pembangunan di masyarakat,” tegas Aziz. (UMF)