NCC Beri Pelatihan Buat Surat Lamaran dan CV Untuk Siswa SMK Bina Rahayu

NCC Latih Siswa Buat CV dan Surat Lamaran
NCC Latih Siswa Buat CV dan Surat Lamaran

DEPOK, NusamandiriNews–Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui NCC berikan materi karier pada siswa/i SMK Bina Rahayu. Kegiatan berlangsung di SMK Bina Rahayu, dengan tajuk Super Training RECR2023. NCC diundang secara resmi untuk memberikan materi tentang Pembuatan CV dan Surat Lamaran dengan tema Knowing Your Self and Wining Your Future Career.

Andri Maulana selaku kepala kampus UNM kampus Margonda yang ikut hadir dalam acara ini menuturkan bahwa Kampus Digital Bisnis UNM menggelar banyak pelatihan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga: NCC Latih Cara Buat CV dan Surat Lamaran Yang Bagus Pada Siswa SMK

NCC Beri Pelatihan Pada Siswa/i SMK Bina Rahayu

“Salah satunya pelatihan membuat CV dan Surat Lamaran ini, NCC sendiri merupakan wadah pembinaan mahasiswa untuk mewujudkan karier yang sukses di masa depan dengan target mendapatkan pekerjaan sebelum wisuda. Termasuk pembinaan pada siswa/i SMK ini,” katanya dalam rilis yang diterima, Senin (22/5).

Ia menjelaskan pelatihan yang menggandeng NCC ini sebagai wujud kerja sama dengan pihak sekolah SMK Bina Rahayu UNM.

“NCC memberikan materi pembuatan CV dan Surat Lamaran untuk para siswa/i SMK Bina Rahayu. Seminar karier ini diharapkan dapat membantu siswa/i SMK meraih sukses diterima kerja di dunia industri,” ungkapnya.

Sementara itu, Muhammad Faisal selaku kepala bagian NCC yang hadir pada kegiatan ini sebagai pemateri menyampaikan kiat sukses melamar kerja dengan konten isi materi berupa menentukan potensi diri, tulis isi surat lamaran yang benar dan bagus, buat CV dan kiat sukses interview kerja.

Baca juga: NCC Sukseskan Program Come to Company

“Mengenal potensi diri sangat penting dalam membantu kita memilih pekerjaan yang tepat,” paparnya.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa dalam membuat surat lamaran pekerjaan buat sebaik mungkin agar menarik perhatian HRD/personalia.

“Surat lamaran yang menarik mampu menarik perhatian kepala HRD untuk melanjutkan panggilan interview,” tegasnya. (UMF)