Sosialisasi Program Wirausaha Merdeka 2023, Bentuk Dukungan Pada Kampus Digital Bisnis UNM

Program Wirausaha Merdeka
Program Wirausaha Merdeka

JAKARTA, NusamandiriNews— Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) dan Nusa Mandiri Start-up Center (NSC) adakan sosialisasi Program Wirausaha Merdeka pada mahasiswa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM), pada Jumat, 23 Juni 2023 pukul 09.00-11.00 secara daring.

Maruloh selaku kepala bagian NEC sekaligus sebagai PIC program Wirausaha Merdeka mengatakan tujuan dari program Wirausaha Merdeka yakni memantik minat dan semangat mahasiswa dalam berwirausaha, menanamkan mindset dan kompetensi dasar di bidang kewirausahaan.

Baca juga: Dukung Program MBKM, UNM Gelar Sosialisasi Program Wirausaha Merdeka

Program Wirausaha Merdeka 2023

“Selain itu juga untuk mendorong peningkatan pengalaman wirausaha mahasiswa, meningkatkan kemampuan daya kerja mahasiswa serta membantu meningkatkan kapasitas dan kualitas lulusan Perguruan Tinggi,” jelasnya dalam rilis yang diterima, Senin (3/7).

Adanya kegiatan ini, terangnya untuk memberikan informasi pada mahasiswa agar memahami alur dari program Wirausaha Merdeka, sehingga mahasiswa yang tertarik dan ingin mengikuti kegiatan ini dapat melakukan pendaftaran dan pengajuan berkas-berkas yang dibutuhkan.

“Wirausaha merdeka merupakan bagian dari program Kampus Merdeka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia yang memberikan kesempatan pada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri menjadi calon wirausahawan melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan,” tandasnya.

Baca juga: 6 Mahasiswa UNM Lolos Program Pejuang Muda Kampus Merdeka

Sementara itu, Wakil Rektor II Bidang Non Akademik, Arif Hidayat berpesan agar mahasiswa bisa mengikuti acara dengan baik dan memanfaatkan setiap kegiatan MBKM yang diadakan oleh pemerintah.

“Diharapkan dengan sosialisasi ini, mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM mengetahui apa itu Wirausaha Merdeka, dan mengetahui tata cara pembuatan akun sampai persiapan dokumen oleh mahasiswa, sehingga tidak ada kendala dalam proses pendaftaran nantinya,” tutupnya. (UMF)