Pentingnya Big Data, Prodi Sistem Informasi Bekali Mahasiswa Pengetahuan Big Data for Business

Webinar Pentingnya Big Data
Webinar Pentingnya Big Data

JAKARTA, NusamandiriNews—Pentingnya big data, program studi (prodi) Sistem Informasi Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali gelar webinar series, dengan tema “Webinar Introduction Big Data for Business”. Webinar ini diikuti oleh mahasiswa semester II dan IV pada Kamis 6 Juli 2023 secara daring, dengan menghadirkan narasumber Nanang Ruhyana, Marketing Information System Manager at PT. Tempo Scan Pacific, Tbk.

Sukmawati Anggraeni Putri selaku ketua prodi (kaprodi) Sistem Informasi memberi kata penyemangat pada mahasiswa untuk terus semangat belajar dan terus menggali potensi-potensi diri khususnya dalam bidang Big Data For Business.

Baca juga: Beri Pemahaman Business Intelligence Analysis, Prodi Sistem Informasi Sukses Gelar Workshop

Pentingnya Big Data

“Sebagai generasi muda harus semangat dalam menggali ilmu pengetahuan dan mengasah potensi diri, khususnya bidang big data yang saat ini sedang banyak dicari,” tegasnya dalam sambutan mengawali webinar, pada Kamis (6/7).

Sementara itu, Nanang Ruhyana menjelaskan mengenai apa itu Big Data for Business, Manfaat Big Data for Business pada saat ini.

“Big data merupakan istilah yang menggambarkan volume besar data, baik terstruktur maupun tidak terstruktur yang membanjiri bisnis sehari-hari,” terang Nanang.

Baca juga: Untuk Tingkatkan Publikasi Jurnal Nasional Mahasiswa, Prodi Sistem Informasi Gelar Webinar Langkah Menulis Artikel Ilmiah

Namun, jelasnya, bukan jumlah data yang penting akan tetapi tentang apa yang dilakukan organisasi dengan data itulah yang penting.

“Big data dapat dianalisis demi pemahaman yang mengarah kepada keputusan dan gerakan bisnis strategis yang lebih baik,” ungkapnya. (UMF)