Preliminary Competition Nusa Mandiri Kreasi 2023 Umumkan Nominasi Finalis di Setiap Kompetisinya

Jakarta, NusamandiriNews – Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah resmi mengumumkan semua finalis Nusa Mandiri Kreasi 2023 di setiap komeptisinya. Acara yang bertajuk Preliminary Competition Nusa Mandiri Kreasi 2023 ini telah sukses terselenggara secara hybrid di Gedung Universitas Nusa Mandiri kampus Jatiwaringin serta melalui akun youtube resmi Nusa Mandiri, Sabtu (22/7).

Nusa Mandiri Kreasi (Kompetisi Kreativitas Siswa Indonesia) 2023 sendiri terdiri dari 2.607 peserta yang mendaftar dari 808 sekolah SLTA sederajat yang tersebar di 24 Provinsi di Indonesia. Melalui acara Preliminary ini, akan dipilih beberapa peserta yang menjadi nominasi di setiap kompetisinya dari semua peserta yang ikut tersebut.

Baca Juga : Penyisihan Esport MLBB Competition Nusa Mandiri Kreasi 2023 Tandingkan Puluhan Tim Berbakat Tingkat SLTA Sederajat

Preliminary Competition Nusa Mandiri Kreasi 2023

Achmad Rifai selaku kepala marketing dan komunikasi (markom) Universitas Nusa Mandiri (UNM) sekaligus ketua pelaksana event Nusa Mandiri Kreasi 2023 dalam sambutannya menyampaikan beberapa peserta yang berhasil terdaftar dengan memenuhi persyaratan yang berlaku.

“497 dari 2.607 pendaftar berhasil menjadi peserta dalam event Nusa Mandiri Kreasi 2023 ini. Di antaranya, Kompetisi Esport Mobile Legend Bang Bang (MLBB) sebanyak 204 peserta, Desain Maskot UNM sebanyak 31 peserta, Cover Song sebanyak 132 peserta, Video Mudah Berfaedah sebanyak 26 peserta, Modern Dance sebanyak 27 peserta, Futsal sebanyak 42 peserta, dan Voli sebanyak 35 peserta,” tutur Achmad dalam sambutannya, Sabtu (22/7).

Dengan peserta yang cukup banyak ini, ia pun meyakini bahwa perlombaan Nusa Mandiri Kreasi tahun 2023 ini bisa dikatakan sukses dan berskala Nasional. Di samping itu, ia pun mengucapkan selamat kepada semua peserta yang masuk ke dalam nominasi finalis dalam setiap kompetisinya.

“Para finalis ini berkesempatan menjadi juara yang nantinya akan diumumkan di acara Awarding Nusa Mandiri Kreasi 2023. Acara tersebut akan dilaksanakan secara Idi gedung Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda, Depok serta melalui akun Youtube resmi Nusa Mandiri,” pungkasnya.

Baca Juga : Inilah Daftar Nominasi Finalis Nusa Mandiri Kreasi 2023 yang Lolos Pada Priliminary Competition

Adapun jumlah peserta yang masuk ke dalam nominasi finalis tersebut, di antaranya Kompetisi Esport MLBB sebanyak 12 peserta, Desain Maskot UNM sebanyak 8 peserta, Cover Song sebanyak 9 peserta, Video Mudah Berfaedah sebanyak 10 peserta Modern Dance sebanyak 5 peserta.(DIM)