Kampus Digital Bisnis UNM Sukses Gelar ICITRI 2023, Turut Libatkan 17 Negara Sebagai Reviewer

ICTRI 2023
ICTRI 2023

JAKARTA, NusamandiriNews—Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah selesai menggelar kegiatan konferensi internasional 2023 International Conference on Information Technology Research and Innovation (ICTRI). ICTRI merupakan konferensi internasional kedua yang diselenggarakan oleh Kampus Digital Bisnis UNM pada Rabu, 16 Agustus 2023 yang lalu.

General Chair ICITRI 2023, Dr Ferda Ernawan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta ICITRI 2023 yang turut berpartisipasi pada ICITRI 2023 yang diselenggarakan di Universitas Nusa Mandiri. Ia juga sampaikan terimakasih kepada Keynote Speaker yakni Prof Dr Achmad Benny Mutiara (General Chair APTIKOM Indonesia) dan Prof Dr Waheb Abdullah (Associate Professor Birmingham City University) yang sudah turut hadir memberikan materi dan wawasannya kepada seluruh peserta ICITRI 2023.

Baca juga: Kampus Digital Bisnis UNM Sukses Gelar ICITRI 2022

ICITRI 2023

“Ada 156 makalah dari 15 negara (Banglades, China, Denmark, Indonesia, Irlandia, India, Iraq, Italia, Jepang, Myanmar, Malaysia, Philipina, Amerika, Uzbekistan, Vietnam) yang di review dan pada akhirnya 34 makalah dari 8 negara (China, Indonesia, Italia, Jepang, Myanmar, Malaysia, Philipina, Vietnam) paper yang diterima,” terangnya.

Selain itu, ungkapnya ICITRI 2023 melibatkan 17 negara reviewer yang berkontribusi terhadap keberhasilan konferensi dengan bekerja keras mengevaluasi 156 artikel yang dikirimkan.

Pada kesempatan ini, rektor Universitas Nusa Mandiri, Prof Dr Ir Dwiza Riana mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Indonesia Nusa Mandiri, IEEE Indonesia Section yang telah mensponsori acara ini, juga untuk seluruh co-host yaitu Universitas BSI, Cyber University, STIKI Malang, Universitas Santo Thomas Filipina dan IEEE Student Branch Universitas Nusa Mandiri.

“Terima kasih atas dukungan APTIKOM, Anadolu University dan Birmingham City University atas dukungannya dalam menyelenggarakan ICITRI 2023 serta terimakasih untuk seluruh panitia ICITRI 2023 atas kerja kerasnya untuk keberhasilan konferensi,” ungkap Prof Dwiza.

Baca juga: UNM Luncurkan Student Branch IEEE

Ia berharap dari kegiatan ini dapat mengambil manfaat dari setiap sesi presentasi dan diskusi. Dengan semangat kolaboratif dan keterbukaan pikiran, kita akan mampu mencapai hasil yang luar biasa dan memberikan kontribusi yang berarti bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Segenap pimpinan Kampus Digital Bisnis UNM sangat mengapresiasi seluruh panitia pelaksana dan seluruh mitra yang terlibat serta memberikan dukungan penuh demi suksesnya ICITRI 2023. Semoga menjadi penyemangat dan berkah bagi kita semua untuk terus mengembangkan ilmu pengetahuan di segala bidang dan mewujudkan Inovasi dan Teknologi,” tutupnya. (UMF)