Prodi Manajemen UNM Gelar Persamaan Persepsi Mata kuliah Digital Entrepreneur dan Manajemen Data

Prodi Manajemen Gelar Persamaan Persepsi Matakuliah
Prodi Manajemen Gelar Persamaan Persepsi Matakuliah

Jakarta, NusamandiriNews–Program studi (prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) menggelar kegiatan persamaan persepsi pada Jumat, 15 September 2023 secara daring. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Program Studi (kaprodi) Manajemen Universitas Nusa Mandiri (UNM), Instianti Elyana.

Kegiatan persamaan persepsi matakuliah ini rutin dilakukan ketika menyambut tahun akademik baru. Dan kali ini, menyambut tahun akademik 2023/2024 pada semester gasal.

Baca juga: Prodi Manajemen Sukses Gelar Persamaan Persepsi Matakuliah

Prodi Manajemen UNM 

Menurut Instianti Elyana, dengan persamaan persepsi diharapkan dapat membantu dosen dalam mengajar di kelas agar mahasiswa mudah memahami matakuliah ini.

“Dengan persamaan persepsi ini, tentu diharapkan dosen dapat menyampaikan materi matakuliah sesuai target yang ada,” katanya.

Sedangkan katanya, persamaan persepsi mata kuliah digital entrepreneurship sendiri berfokus pada pengembangan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk menjadi seorang wirausaha atau pengusaha dalam era digital.

“Mata kuliah ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang konsep, strategi, dan teknologi yang diperlukan untuk memulai, mengelola, dan mengembangkan bisnis dalam lingkungan digital yang berubah dengan cepat,” terangnya.

Selanjutnya, untuk matakuliah manajemen data merupakan matakuliah yang mempelajari cara pengumpulan, penyimpanan, pengelolaan dan penggunaan data untuk mendukung pengambilan keputusan dan operasi bisnis serta pengaturan dan pemeliharaan basis data, pengembangan sistem informasi, serta praktik terkait dengan keahlian di bidang Manajemen.

Baca juga: Kunjungan ke PT Yakult Indonesia, Bantu Mahasiswa Prodi Manajemen UNM Kenal Dunia Industri

“Pentingnya kegiatan persamaan persepsi ini yang selalu diadakan di setiap semester agar tercapai tujuan capaian pembelajaran dengan baik ke mahasiswa Sehingga dosen-dosen pengajar, mengetahui dan memahami pelaksanaan perkuliahan mata kuliah workshop,” paparnya.

Dalam kegiatan persamaan persepsi, dosen pengampu mata kuliah memberikan penjelasan mengenai pelaksanaan perkuliahan, ketentuan atau pun penugasan-penugasan yang ada pada pembelajaran mata kuliah workshop ini. (UMF)