UNM Sukses Gelar SINEMA Dalam Rangkaian PKKMB 2023

UNM Gelar SINEMA
UNM Gelar SINEMA

Jakarta, NusamandiriNews–Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menyelenggarakan Seminar Generasi Mandiri (SINEMA) pada Sabtu 16 September 2023 pukul 10.30 WIB, di UNM kampus Margonda. Acara ini merupakan salah satu rangkaian dari Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UNM. Tema yang diangkat dalam SINEMA tahun ini adalah “Achieve Your Digital Business” yang menghadirkan dua narasumber ahli di bidang karier dan startup.

Dalam acara ini, peserta diajak untuk mendapatkan wawasan dan inspirasi yang sangat berharga dari dua narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Narasumber pertama adalah Muhammad Faisal, yang merupakan Kepala Nusa Mandiri Career Center (NCC) dan narasumber kedua adalah Siti Nurlela, Kepala Nusa Mandiri Startup Center (NSC).

Baca juga: Mahasiswa Baru UNM Dapat Tips Buat Video Kreatif Lewat SINEMA

UNM Sukses Gelar SINEMA

Muhammad Faisal memberikan penjelasan mendalam tentang karier dan dunia bisnis, membagikan pengalaman, serta memberikan pandangan mendalam mengenai tantangan dan peluang dalam dunia bisnis modern.

Sementara itu, narasumber Siti Nurlela membahas topik startup dan inovasi, mengungkapkan strategi untuk memulai bisnis startup yang sukses, dan berbagi wawasan tentang bagaimana inovasi dapat memainkan peran kunci dalam mengembangkan bisnis di era digital.

“SINEMA mendapat sambutan luar biasa dari mahasiswa baru UNM. Acara ini dihadiri oleh ratusan peserta yang antusias dan bersemangat untuk memulai perjalanan mereka dalam dunia pendidikan tinggi,” katanya.

Rektor UNM, Prof Dr Dwiza Riana mengungkapkan sangat bangga dengan keberhasilan SINEMA tahun ini.

“Acara ini membuktikan komitmen UNM dalam memberikan pendidikan yang lebih dari sekadar teori, tetapi juga mempersiapkan mahasiswa untuk sukses di dunia nyata. Terima kasih kepada narasumber kami yang luar biasa, Muhammad Faisal dan Siti Nurlela, serta seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menjadikan acara ini sukses,” tegasnya.

Baca juga: Ayo Berkarya Berkarier dan Berprestasi Lewat SINEMA

UNM kampus Margonda, menjadi salah satu tonggak bersejarah dalam memperkenalkan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru UNM. Kami yakin bahwa pengalaman berharga ini akan membantu mahasiswa baru kami untuk meraih sukses dalam karier dan bisnis mereka di masa depan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan SINEMA ini dan berharap agar acara serupa akan terus menginspirasi dan memberikan manfaat kepada mahasiswa UNM di masa mendatang,” tutupnya. (UMF)