Kampus Digital Bisnis UNM Dukung Pemanfaatan ChatGPT Untuk Optimalkan Copywriting di Madaris Jakarta Islamic Center

Pemanfaatan ChatGPT
Pemanfaatan ChatGPT

Jakarta, NusamandiriNews— Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) bersama Dosen dan Mahasiswa dari Program Studi (prodi) Bisnis Digital mendukung terhadap inisiatif yang berfokus pada pemanfaatan teknologi terbaru dalam dunia kecerdasan buatan. Bentuk dukungan ini, diwujudkan dalam bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh tim dosen yang terdiri dari Johan Hendri Prasetyo, Fajar Sarasati, Lia Mazia, Widi Astuti dan dibantu oleh 5 orang mahasiswa yang terdiri dari Aldi Widiyanto, Feny Savira Anggraini, Herfan, Sania Khaira Ikhsanti dan Syahril Fadillah pada Sabtu (7/10) di Madaris Jakarta Islamic Center (M-JIC).

Menurut Lia Mazia selaku Ketua Prodi Bisnis Digital UNM menyatakan yakin bahwa pemanfaatan teknologi AI (Artificial Intelligence) seperti ChatGPT dapat memberikan kontribusi besar dalam memajukan pendidikan dan komunikasi di masyarakat.

Baca juga: Dosen Fakultas Teknologi Informasi UNM Berikan Pelatihan Pemanfaatan Microsoft Excel Untuk Buat Laporan Keuangan

Pemanfaatan ChatGPT

“Kami berharap bahwa kolaborasi ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi Madaris Jakarta Islamic Center dan masyarakat umum,” katanya.

Dalam kegiatan ini, jelas Lia, tim dosen UNM yang melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat mempresentasikan lebih lanjut tentang bagaimana teknologi ChatGPT digunakan untuk meningkatkan copywriting dan berbagai manfaat yang telah diperoleh melalui penggunaan teknologi ini.

“Pemanfaatan ChatGPT dapat mengoptimalkan copywriting, sebagai contoh nyata yakni bagaimana teknologi AI dapat digunakan untuk mendukung organisasi dalam mencapai tujuan dan dalam berkomunikasi dengan audiens secara efektif dan kuat,” ungkapnya.

UNM juga berperan dalam memberikan panduan dan dukungan ahli dalam pengoptimalan pemanfaatan ChatGPT di M-JIC. Hal ini menunjukkan komitmen UNM dalam menghadirkan teknologi terbaru ke dalam pendidikan dan masyarakat.

Baca juga: Dosen UNM Beri Pelatihan Microsoft Word Tingkat Lanjut Pada Pengurus GP Ansor Ciledug

Sementara itu, M. Hanafiah Hafied, Ketua Madaris Jakarta Islamic Center mengatakan sangat menghargai dukungan dari tim dosen dan mahasiswa UNM untuk meningkatkan kualitas copywriting kami lewat bantuan teknologi ChatGPT.

“Kolaborasi ini mencerminkan semangat kerjasama antara lembaga pendidikan dan organisasi masyarakat dalam rangka mencapai tujuan bersama dalam menyebarkan pesan-pesan Islam yang beradab dan edukatif,” ujarnya. (UMF)