UNM Ajak Siswa/i Menjadi Seorang Content Creator

Newsnusamandiri, Jakarta – Sebagai Kampus Digital Binis Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang berkolaborasi dengan Mandiri Digital Universe (MDU) atau Lab Next-One, sukses menyelenggarakan kegiatan workshop dan kunjungan industry CreaBesT (Creative Business and Talent), Selasa – Kamis, 17-19 Oktober 2023 berlokasi di UNM kampus Jatiwaringin, Jl. Raya Jatiwaringin No.2, RT.8/RW.13, Cipinang Melayu, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Baca Juga : Jordy, Dosen Kampus Digital Bisnis UNM Ajak Pemuda se-Tangerang Selatan Jadi Content Creator

Kegiatan yang bertajuk “Content Creator is a BOSS (Big On Small Screen)”, mengundang enam sekolah SMA/SMK/MA sederajat, yakni SMK Karya Wijaya Kusuma, MA Al-Ihsan, SMK Karya Guna Bhakti 1, SMK Kapin, SMK Kawila Indonesia dan SMK Pusaka 1. Dalam kegiatan tersebut juga menghadirkan beberapa narasumber, salah satunya Rizka Dahlia.

Rizka Dahlia, selaku Content Creator dari Milenianews mengatakan bahwa dalam mejadi seorang content creator harus menerapkan tiga tips atau taktik agar menhadi seorang content creator yang handal.

“Saat ingin menjadi seorang Conten Creator perlu menerapkan tiga tipsnya yaitu menentukan Niche, harus konsistem dalam membuat konten dan juga harus mengevaluasi setiap konten yang telah dibuat,” ujar Rizka Dahlia dalam paparannya.

Baca Juga : Creabest, Jadi Wadah Siswa/i untuk Menambah Skill Content Creator

Ia juga menambahkan menjadi seorang content creator juga mendapatkan beberapa manfaat.

“Manfaat yang didapatkan saat menjadi seoraang Content Creator, bisa mendapatkan relasi, bisa menjadi peluang bisnis dan mendorong untuk terus menjadi diri yang lebih kreatif,” tutur Rizka.

Rizka juga berharap dengan adanya kegiatan ini, semoga para audience dapat memanfaatkan ilmu yang telah diperolehnya.

“Saya berharap dengan bekal ilmu yang telah mereka dapatkan bisa bermanfaat untuk kegiatan sehari-harinya dan tak hanya itu mereka juga mampu menjadi seorang content creator,” tandas Rizka Dahlia.