Jakarta, NusamandiriNews – Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah sukses menggelar Seminar Digital Bisnis yang bertajuk ‘Pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) untuk Membangun Citra Sekolah & Bisnis Digital’ di Aula Rektorat Universitas Nusa Mandiri kampus Jatiwaringin, pada Kamis 26 Oktober 2023.
Seminar yang bertujuan untuk memberi pemahaman mengenai manfaat AI kepada masyarakat luas ini, mengundang dua narasumber, langsung dari perusahaan teknologi dan bisnis digital ternama. Mereka adalah Agung SR yang merupakan CEO Universa Transformasi Digital dan Rifki Ardiansyah selaku Co-Founder Peluang.co.
Baca juga: Seminar Digital Bisnis UNM Tuai Pujian dari Pelajar dan Guru
Seminar Digital Bisnis
Dalam pemaparan narasumber pertama, Agung SR menyampaikan materi mengenai pemanfaatan AI dalam membangun citra atau branding baik personal maupun corporate (sekolah). Ia menyebutkan beberapa contoh tool yang sudah berbasis AI yang dapat dipakai untuk strategi branding, diantaranya Chat GPT, WA AI Chatbot, dan D-ID.
Pemaparan narasumber kedua, Rifki Ardiansyah menyampaikan dampak baik dan buruknya kecerdasan buatan bagi sebuah bisnis. Untuk itu, ia pun mengajak para peserta untuk terus meningkatkan skill dan kualitas diri di bidang teknologi agar tidak tergerus oleh zaman.
Sebelumnya, Dekan Fakultas Teknologi Informasi (FTI), Anton dalam sambutannya mengatakan bahwa seminar ini mengusung tema yang sangat luar biasa. Pasalanya, pada seminar kali ini terdapat pembahasan yang sangat penting terkait kecerdasan buatan yang sedang booming akhir-akhir ini.
Baca juga: Lewat Seminar Digital Bisnis, UNM Ajak Masyarakat Pahami Teknologi AI dan Manfaatnya
“Dari kegiatan seminar yang luar biasa ini, mudah-mudahan para peserta bisa mendapatkan banyak manfaat dari apa yang disampaikan kedua narasumber tersebut. Selain itu, dari banyaknya peserta yang hadir, para peserta juga bisa menjalin lebih banyak koneksi atau relasi antar peserta, sekolah, maupun dengan Universitas Nusa Mandiri,” ujar Anton dalam sambutannya, Kamis (26/10).
Suksesnya acara ini tak luput dari dukungan KIAN Event Organizer, MTryout, Mandiri Digital Universe (MDU) atau NextOne, dan Digital Creative Center (DCC) atau AlfaOne. Juga, dari media partner MileniaNews, KhatulistiwaHits, SukabumiHitz, SoloHitz, PanturaTerkini, Sobat Sekolah dan Bintang Sekolah indonesia. (UMF)
Leave a Reply