Humas Universitas Nusa Mandiri Ikuti Talkshow Dan Focus Group Discussion Tentang Peran Strategis Humas Perguruan Tinggi

Humas UNM Ikut Talkshow dan FGD
Humas UNM Ikut Talkshow dan FGD

Jakarta, NusamandiriNews—Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) turut partisipasi dalam acara talkshow dan focus group discussion (FGD) yang diwakili oleh Hubungan Masyarakat (Humas) UNM. Acara Talkshow dan Focus Group Discussion (FGD) ini bertema “Peran Strategis Humas Perguruan Tinggi Swasta dalam Mendukung Reputasi” yang diselenggarakan oleh LLDIKTI Wilayah III bertempat di Auditorium Gedung M Kampus I Universitas Tarumanegara.

Acara ini berlangsung pada Senin 6 November 2023 dan berfokus pada peran penting Humas dalam meningkatkan reputasi perguruan tinggi swasta.

Baca juga: Kolaborasi LLDIKTI Wilayah III dengan Orbit Future Academy Siapkan Lulusan Pendidikan Tinggi Dengan Job Readiness di Era 4.0

Peran Strategis Humas Perguruan Tinggi

Panggah Muanif S, staf humas UNM yang hadir dalam acara ini mengatakan bahwa talkshow dan FGD menjadi ajang yang sangat berharga bagi Humas Universitas Nusa Mandiri untuk menambah pengalaman, pemikiran dan praktik terbaik dalam mengelola komunikasi juga reputasi perguruan tinggi.

“Ikut kegiatan ini kami mendapatkan wawasan yang berharga dari berbagai pemangku kepentingan di bidang pendidikan,” katanya dalam rilis yang diterima, Selasa (7/11).

Ia pun menyampaikan bahwa merasa terhormat dapat berpartisipasi dalam acara ini dan berkontribusi untuk memajukan dunia pendidikan tinggi di Indonesia. Acara ini memberikan kesempatan bagi kami untuk memperluas jaringan dan meningkatkan pemahaman tentang peran strategis Humas dalam mendukung reputasi universitas.

Baca juga: Kampus Digital Bisnis UNM dan SMKN 44 Jakarta Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan

“Acara ini mengundang sebanyak 155 Perguruan Tinggi Swasta dan beberapa perwakilah sekolah. Disampaikan juga dalam acara tersebut bahwa Jumlah Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia sebanyak 137 PTN dan 4.311 PTS serta yg sudah memiliki humas baru sebesar 45%,” ungkapnya.

Panggah juga menceritakan dalam acara talkshow dan FGD ini dibahas tentang tiga hal yakni alasan pemilihan PTS, reputasi PS dan peran strategi & standar kehumasan di PTS. Ia pun mengucapkan terima kasih karena turut diundang dalam event bermanfaat ini.

“Kami berterima kasih kepada LLDIKTI Wilayah III dan Universitas Tarumanegara atas penyelenggaraan acara yang sukses ini dan kami berharap kegiatan ini dapat berlanjut demi kemajuan humas di lingkungan perguruan tinggi serta dapat memberikan manfaat untuk memajukan pendidikan tinggi di Indonesia,” tutupnya. (UMF)