Komunitas Anak Jalanan Kota Bogor Antusias Ikuti Pembelajaran Desain Poster Dengan Canva

Pembelajaran Desain Poster Dengan Canva
Pembelajaran Desain Poster Dengan Canva

Bogor, NusamandiriNews–Tim dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) meriahkan Sabtu pagi, 11 November 2023 dengan kegiatan Pengabdian Masyarakat. Kegiatan ini mengusung tema “Desain Poster dengan Aplikasi Canva untuk Anak Didik Komunitas Peduli Pendidikan Anak Jalanan Kota Bogor”.

Kegiatan yang diprakarsai oleh tim dosen Universitas Nusa Mandiri ini bertujuan untuk memberikan kontribusi positif dalam bidang desain poster kepada anak-anak jalanan, yang merupakan anak-anak asuh di Komunitas Peduli Pendidikan Anak Jalanan (KOPPAJA) di Kota Bogor.

Baca juga: Dosen UNM Beri Pelatihan Canva Pada Komunitas UMKM Gelam Jaya Tangerang

Pembelajaran Desain Poster Dengan Canva

Tim pengabdian masyarakat yang diketuai oleh Ishak Kholil dengan tim tutor Ani Oktarini Sari, Sidik dan Arfhan Prasetyo mengajak anak-anak didik untuk menjelajahi dunia desain menggunakan aplikasi Canva.

“Platform desain yang ramah pengguna, aplikasi canva sangat mudah untuk dipelajari,” kata Ishak Kholil dalam rilis yang diterima, Senin (13/11).

Dalam sesi interaktif, para tutor dan anak didik bersama-sama belajar dasar-dasar desain poster, memilih warna yang sesuai, menambahkan elemen-elemen kreatif, dan menyampaikan pesan positif melalui karya mereka dengan mengangkat tema desain poster ‘Pahlawanku’ yang bertepatan dengan hari pahlawan 10 November.

Baca juga: Pelatihan Fitur Macros Microsoft Excel Untuk Otomatisasi Data Kepada KOPPAJA

Anak-anak jalanan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini tampak antusias dan penuh semangat. Mereka tidak hanya belajar keterampilan desain grafis tetapi juga mendapatkan kesempatan untuk mengekspresikan ide dan visi mereka melalui poster yang mereka buat.

“KOPPAJA merupakan unit kegiatan dari Yayasan Pendidikan Mata Pena yang diketuai oleh, Syafei. Komunitas ini berterimakasih dan bersyukur atas kepedulian civitas Universitas Nusa Mandiri terutama dosennya, kepada anak-anak binaannya, semoga kegiatan ini dapat menambah pengalaman anak-anak didik mereka,” tandas Ishak. (UMF)