Prodi Bisnis Digital UNM Bersama NSC Sukses Belajar Startup ke Xl Axiata

Prodi Bisnis Digital Kunjungan Industri Ke PT XL
Prodi Bisnis Digital Kunjungan Industri Ke PT XL

Jakarta, NusamandiriNews–Lewat kolaborasi Nusa Mandiri Startup Center (NSC) dan Program studi (prodi) Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses mengadakan kunjungan industri pada salah satu Perusahaan Telekomunikasi terbesar di Indonesia, yaitu PT XL Axiata, Tbk. Kunjungan industri ini mengajak semua mahasiswa prodi Bisnis Digital, pada Rabu 6 Desember 2023.

Baca juga: Kampus Digital Bisnis UNM Terima Kunjungan Juara Coding

Kunjungan industri Ke PT XL Axiata

Dalam kunjungan industri kali ini, jelas Lia Mazia ketua prodi Bisnis Digital UNM menyampaikan bahwa mahasiswa prodi Bisnis Digital diberikan kesempatan untuk mengetahui implementasi Internet of Things (IoT) di berbagai aspek, seperti infrastruktur, pengelolaan SDM, hingga pembangunan Smart City berbasis teknologi.

“Peran IoT juga dapat dikombinasikan dengan ide-ide kreatif dan inovatif untuk meningkatkan pengembangan strategi pemasaran berbasis digital sehingga kedepannya dapat meningkatkan sustainability performance dari sebuah bisnis,” terang Lia dalam keterangan rilis yang diterima, Jumat (8/12).

Baca juga: Kunjungan ke PT Yakult Indonesia, Bantu Mahasiswa Prodi Manajemen UNM Kenal Dunia Industri

Ia menambahkan di era society 5.0 peran teknologi dan digitalisasi sangat dibutuhkan pada semua aspek kehidupan manusia.

“Teknologi tak terlepas dalam kehidupan manusia mulai dari kebutuhan dasar, hingga tata kelola perusahaan dan perkembangan bisnis. Semoga dengan kunjungan industri ini, mahasiswa/i UNM khususnya prodi Bisnis Digital semakin luas wawasan dan pengalamannya,” ungkapnya. (UMF)