Dosen UNM Berikan Sosialisasi Keberlanjutan Dalam Pemeliharaan Situs Web Sistem Administrasi Pada Warga Rw 013 Cipinang Melayu

Pemeliharaan Situs Web
Pemeliharaan Situs Web

Jakarta, NusamandiriNews–Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) memberikan sosialisasi keberlanjutan dalam pemeliharaan situs web sistem administrasi pada warga RW 013 Cipinang Melayu. Kegiatan dilaksanakan di UNM kampus Jatiwaringin, pada Minggu, 17 Desember 2023 pukul 08:00-12.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh Pak RW 013, Umam dan para RT yang berada di lingkungan RW 013 serta para warga RW 013.

Kegiatan pengabdian ini merupakan kegiatan keberlanjutan dari program sebelumnya tentang pembuatan website system administrasi RW 013 cipinang melayu. Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk tri darma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Baca juga: Dosen Prodi Sistem Informasi Beri Pelatihan Pemeliharaan Website

Pemeliharaan Situs Web

Dalam kegiatan ini materi disampaikan oleh Risca Lusiana Pratiwi. Risca menjelaskan apa itu pemeliharaan sistem, tujuan pemeliharaan sistem, jenis-jenis pemeliharaan sistem, perbedaan maintenance dengan repair dan hal-hal yang dapat dilakukan dalam pemeliharaan sistem.

“Maintenance atau pemeliharaan sistem merupakan sebuah aktivitas yang perlu dilakukan oleh setiap pemilik website untuk memastikan semua fungsi dapat berjalan dengan baik,” ujar Risca.

Selain itu, Risca juga menyampaikan semua hal yang berkaitan dengan website dan aplikasi pasti memerlukan pemeliharaan.

Baca juga: Pelatihan Membangun Merek Pada Ikatan Remaja RW 07 Margonda

“Selain memastikan website dapat diakses tanpa masalah agar tujuan utamanya dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Umam selaku ketua RW 013 mengucapkan terima kasih kepada Universitas Nusa Mandiri khususnya kepada para dosen dan mahasiswa yang berada di kampus jatiwaringin.

“Terimakasih pada para dosen dan mahasiswa UNM karena telah memberikan pemahaman materi tentang pemeliharaan web sistem administrasi RW 013 Cipinang Melayu,” ungkapnya. (UMF)