Dosen Universitas Nusa Mandiri Berikan Pelatihan Perancangan Aplikasi Layanan Administrasi Berbasis UI/UX Pada Warga

Pelatihan Perancangan Aplikasi Layanan Administrasi Berbasis UI/UX
Pelatihan Perancangan Aplikasi Layanan Administrasi Berbasis UI/UX

Jakarta, NusamandiriNews–Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah berhasil melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan judul “Perancangan Aplikasi Layanan Administrasi berbasis UI/UX” di RW 013 Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Kegiatan ini melibatkan peserta warga RW 13, pada Minggu, 17 Desember 2023.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dasar dan kegunaan website kepada masyarakat, khususnya para pengurus Rukun Warga (RW) 013 Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Acara berfokus pada sosialisasi yang bertema Dasar dan Kegunaan Website.

Baca juga: Dosen FTI Universitas Nusa Mandiri Gelar Pelatihan Cyber Security Awareness Untuk Pemuda Karang Taruna

Dosen UNM Beri Pelatihan

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Nusa Mandiri (UNM) dalam mendukung pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kualitas serta kuantitas publikasi internasional.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat memahami manfaat dan penerapan teknologi informasi dalam administrasi desa berbasis UI/UX, sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan wilayah.

Nissa Almira Mayangky, salah satu Dosen Universitas Nusa Mandiri menyatakan sangat antusias untuk membawa pengetahuan dan keahlian langsung ke masyarakat.

“Melalui pelatihan ini, kami berharap dapat memberdayakan warga RW.13 Cipinang Melayu untuk merancang aplikasi layanan administrasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka sehari-hari,” katanya.

Baca juga: Pelatihan Penggunaan Aplikasi Whatsapp Business Untuk Kembangkan Penjualan Produk

Pelatihan ini merupakan langkah nyata Universitas Nusa Mandiri (UNM) dalam mendukung pembangunan masyarakat melalui transfer pengetahuan dan keterampilan teknologi.

“Program ini diharapkan dapat menjadi model untuk kolaborasi serupa di masa depan antara perguruan tinggi dan komunitas lokal,” tegasnya.

Dengan demikian, kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan langkah nyata dalam mendukung pengembangan teknologi informasi di tingkat masyarakat, serta memperkuat keterlibatan universitas dalam memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. (UMF)