Dosen UNM Beri Pemahaman Dasar dan Kegunaan Website Pada Pengurus RW Cipinang Melayu

Pengabdian Masyarakat Dosen Prodi Sistem Informasi UNM
Pengabdian Masyarakat Dosen Prodi Sistem Informasi UNM

Jakarta, NusamandiriNews–Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan Pengabdian Masyarakat kepada para pengurus Rukun Warga (RW) 013 Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Kegiatan pengabdian masyarakat ini berupa sosialisasi yang bertema “Dasar dan Kegunaan Website“, terlaksana dengan sukses pada Minggu 17 Desember 2023.

Pengabdian masyarakat sebagai wujud tri dharma perguruan tinggi yang dilakukan oleh Dosen Prodi Sistem Informasi, yaitu Fatimah Azzahro, Irwansyah Saputra, Fachri Amsury dan Muhammad Rizky Fahdia serta empat orang mahasiswa.

Baca juga: Agar Penyimpanan Efektif dan Efisien, Kader PKK Ragunan Ikuti Pelatihan Arsip Digital

Dasar dan Kegunaan Website

Kegiatan di bulan penghujung tahun 2023 ini diikuti oleh 20 orang peserta ini dilaksanakan di Universitas Nusa Mandiri kampus Jatiwaringin, Jakarta Timur. Acara ini merupakan kelanjutan dari program pengabdian kepada Masyarakat sebelumnya mengenai pembuatan website.

H. Khotibul Umam selaku ketua RW013 Cipinang Melayu dalam sambutannya menyampaikan harapannya melalui sistem website ini dapat mempermudah kinerja para pengurus dan perlahan-lahan mengurangi penggunaan kertas.

“Dengan sistem website ini para pengurus bisa melihat informasi melalui gadget masing-masing,” katanya.

Selanjutnya masuk pada sesi materi, Irwansyah Saputra selaku narasumber menyampaikan materi diawali pengenalan mengenai fungsi dasar website. Pada bagian ini pemateri juga memberikan contoh website yang berhasil pada skala warga. Selanjutnya pemateri juga menyampaikan tentang pemanfaatan website.

Baca juga: Dosen Kampus Digital Bisnis UNM Berikan Pelatihan Penyimpanan Data Kependudukan Berbasis Online Pada Pengurus dan Kader Dasawisma

Pada kegiatan ini peserta tampak antusias terhadap paparan dari pemateri, dengan melihat mereka menunjukkan perhatian pada pemateri. Mereka mendengar, menyimak dengan baik, mencatat hal-hal yang dijelaskan.

Fatimah Azzahro, dosen UNM yang ikut melaksanakan PM ini berharap adanya kegiatan ini dapat mengedukasi kepada para pengurus RW013 Cipinang Melayu dalam memanfaatkan website secara maksimal.

“Adanya sosialisasi ini dapat membuat kinerja dan pelayanan informasi di lingkungan RW013 Cipinang Melayu bisa berjalan efisien dan efektif,” tutupnya. (UMF)