Market Development Analyst BEI Paparkan Manfaat Investasi di Pasar Modal Indonesia Melalui Seminar Business Outlook 2024 UNM

NusamandiriNews, Depok – Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menyelenggarakan kegiatan Seminar Business Outlook dengan tujuan untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa dan dosen akan pentingnya investasi, Kamis (21/12) berlokasi di Aula Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda, Jl. Margonda No.545, RT.1/RW.7, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

Baca Juga : Kampus Digital Bisnis UNM Segera Gelar Seminar Business Outlook 2024

Kegiatan tersebut mengundang 2 narasumber sebagai pembicara yakni Teja Amanda Putra selaku Market Development Analyst Bursa Efek Indonesia dan Alibasyarah Putra Bhayangkara selaku Head of Branch Jakarta 2 PT Mandiri sekuritas.

Teja Amanda Putra dalam penyampaian materinya harus melakukan perencanaan keuangan sejak dini dengan mengatakan bahwa Jika Anda tidak tahu Jika Anda tidak tahu cara merawat uang, Uang akan menjauh dari Anda.

“Untuk mengalokasikan pemasukan bulanan dapat dibagi menjadi beberapa diantaranya kebutuhan sebesar 50%, tabungan dan invesitasi sebesar 20%, sosial sebesar 10%, dan 20% untuk keinginan,” ujar Teja dalam materinya, Kamis (21/12).

Baca Juga : Abhindra Aji Saputra Berikan Tips-nya yang Berhasil menjadi Wisudawan Terbaik Universitas Nusa Mandiri

Ia juga menyampaikan perbedaan dari nabung dan investasi dalam materinya bahwa menabung merupakan menyimpan uang untuk kebutuhan yang kapan saja bisa diambil sedangkan investasi merupakan proses mengembangkan uang dengan tujuan jangka panjang.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini mahasiswa dan dosen yang mengikuti seminar ini dapat mengatur keuangan mereka dengan baik, baik untuk jangka pendek maupun panjang,” tandas Teja.