Koordinasi Tim PKM Prodi Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM) Untuk Berbagi Ide dan Gagasan

Rapat Koordinasi Tim PKM Universitas Nusa Mandiri
Rapat Koordinasi Tim PKM Universitas Nusa Mandiri

Jakarta, NusamandiriNews–Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Program Studi (Prodi) Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan pertemuan penting pada Kamis, 15 Februari 2024.

Tiga dari empat tim yang terlibat dalam pertemuan ini telah memaparkan draft proposal berdasarkan skema PKM-GFT (Gagasan Futuristik Tertulis) dan PKM-KC (Karsa Cipta). Bimbingan dan arahan dari dosen pembimbing yang telah ditetapkan oleh Tim PKM Prodi Informatika diberikan kepada setiap tim mahasiswa yang mengajukan proposal ini.

Baca juga: Tim PKM Kampus Digital Bisnis UNM Ikuti Penilaian PKP2

PKM Universitas Nusa Mandiri

Ketua Tim PKM Prodi Informatika Supriyadi mengatakan bahwa fokus utama pertemuan ini agar para ketua tim kelompok mahasiswa yang dapat memaparkan ide atau gagasan yang akan digunakan dalam PKM.

“Dosen pembimbing berperan penting dalam membantu mahasiswa menyusun proposal mereka secara sistematis dan memenuhi persyaratan dan Tim PKM Prodi Informatika melakukan proses seleksi internal untuk memastikan proposal memenuhi standar kualitas,” terang Supriyadi.

Baca juga: Universitas Nusa Mandiri (UNM) Akan Gelar Sosialisasi PKM 2024 Sebagai Komitmen Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa

Selain itu, kata Supriyadi, tim PKM juga bertanggung jawab untuk memberikan bimbingan tambahan kepada mahasiswa yang perlu memperbaiki beberapa aspek dari proposal yang telah dibuat.

“Disarankan agar proposal yang dibuat oleh mahasiswa diserahkan kepada Tim PKM Prodi Informatika paling lambat pada 21 Februari 2024. Ini dilakukan untuk memungkinkan pemeriksaan ulang penulisan agar dapat memastikan bahwa semua persyaratan lainnya dipenuhi,” tegasnya. (UMF)