Pisah Sambut MSIB 5 – MSIB 6, Berproses Meraih Sukses

Pisah Sambut MSIB
Pisah Sambut MSIB

Jakarta, NusamandiriNews–Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan kegiatan Pisah Sambut MSIB 5 – MSIB 6 dengan tema “Berproses Meraih Sukses” secara daring pada Kamis (29/02/2024). Acara ini dihadiri dan sekaligus dibuka oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr Nita Merlina.

Pisah sambut ini menghadirkan narasumber Nurmalasari selaku kepala MBKM UNM dan Kepala LPPP (Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran), Ummu Radiyah selaku PIC Program MSIB sekaligus sebagai moderator pada kegiatan ini, Dosen-dosen pembimbing internal dan Dosen pendamping Program (DPP) MSIB 6 Universitas Nusa Mandiri yang lolos tahun ini serta Ketua Program Studi.

Baca juga: Universitas Nusa Mandiri Gelar Pisah Sambut MSIB 5 – MSIB 6 Bersama Teman Berproses Meraih Sukses

Pisah Sambut MSIB

Nurmalasari dalam pemaparannya menjelaskan materi tentang Program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) khususnya MSIB dan kebijakan-kebijakan internal Perguruan Tinggi termasuk kebijakan konversi SKS Matakuliah serta memberikan pembekalan untuk memastikan pelaksanaan Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 6.

“Agar kedepannya dapat berjalan lancar masing-masing mahasiswa akan didampingi oleh satu orang dosen pembimbing internal sehingga diharapkan tidak ada masalah yang terjadi nanti,” katanya.

Sementara itu, Dr Nita Merlina mengawali kata sambutannya dengan memberikan ucapan selamat kepada 36 mahasiswa yang lolos MSIB batch 6 tahun 2024 ini. Ia menekankan bahwa mahasiswa/i yang lolos MSIB 6 ini mendapatkan kesempatan atau peluang yang sangat bagus untuk peningkatan talenta dan kompetensi diri, memperluas wawasan serta bisa berproses meraih sukses.

“Pada program MSIB ini, peserta akan mendapatkan banyak pembelajaran seperti soft skill, mahasiswa bisa selalu menjaga etika dimana pun berada terutama saat sedang berkegiatan di luar kampus melalui program MSIB, untuk menjaga nama baik almamater serta dapat berperan aktif belajar dan mengejar capaian-capaian untuk menjadi yang terbaik,” pesan Dr Nita sebagai wakil rektor I bidang akademik Universitas Nusa Mandiri.

Baca juga: Pisah Sambut MSIB3 – MSIB4 Mahasiswa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri

Pada kesempatan ini, Ummu Radiyah selaku PIC program MSIB menyemangati mahasiswa MSIB 6 yang baru memulai program ini untuk dapat selalu ingat manajemen waktu sehingga melaksanakan kegiatan bisa maksimal dengan menset goal yang terbaik.

“Selamat dan terimakasih kepada mahasiswa alumni MSIB 5 dan MSIB 6 telah hadir dan tetap semangat mengikuti kegiatan sampai akhir serta dapat juga mengikuti jejak teman-teman alumni yang berhasil meraih pencapaian terbaiknya,” tutupnya. (UMF)