Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri Raih Prestasi Gemilang Dalam Kejuaraan Taekwondo ISSC 2 Piala Kemenpora RI 2024

Prestasi Gemilang Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri
Prestasi Gemilang Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri

Jakarta, NusamandiriNews–Prestasi gemilang telah diraih oleh mahasiswa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) dalam ajang prestisius Kejuaraan Taekwondo “Indonesia Student Sport Championship (ISSC) 2 Piala Kemenpora RI 2024”. Kompetisi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) ini berlangsung dengan semangat persaingan tinggi pada Kamis-Minggu, 25 hingga 28 April 2024 di GOR Ciracas Jakarta Timur.

Berbagai daerah di Indonesia serta beragam dojang/club turut berpartisipasi pada event ini. Kejuaraan ISSC 2 Piala Kemenpora RI 2024 diikuti kurang lebih 2000 atlet ini mempertandingkan dua kategori, yakni Kyorugi dan Poomsae. Bagian dari peserta kejuaran ISSC 2 yakni pra-cadet, cadet, junior dan senior yang mewakili club dari berbagai provinsi.

Baca juga: Atlet Taekwondo Universitas Nusa Mandiri (UNM) Borong 8 Medali di Kejuaraan Everest Taekwondo Championship 2 Piala Menpora 2023

Prestasi Gemilang Mahasiswa UKM Taekwondo UNM

Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo menorehkan prestasi luar biasa. Dalam nomor Kyorugi, cabang pertandingan langsung, Putri Zahwa dari program studi (prodi) Manajemen berhasil meraih gelar Juara 1 Kyorugi Prestasi Putri U-53, sementara James Winson Raditya Pasaribu dari prodi Sistem Informasi menyumbangkan medali perunggu sebagai Juara 3 Kyorugi Prestasi Putra U-63.

Pada kategori Poomsae, Caren Beautisyarof Rajmadivara dari prodi Manajemen meraih Juara 3 Poomsae Prestasi Individu Senior Putri dan Satrio Budi Santoso dari prodi Informatika medali emas sebagai Juara 1 Poomsae Prestasi Individu Senior Putra. Sementara pada kategori Kyorugi Pemula, Rahmat Kristian Firdaus, Naufal Muzakki Ramadhan, Kurniyawantoro, Desi Masdin Dama, Bram Yanes dan Herfan berhasil mengukir prestasi dengan meraih medali juara di berbagai kelas Kyorugi.

Willem Yanes selaku Head Coach UKM Taekwondo Nusa Mandiri mengatakan, hasil yang diraih para atlet pada kejuaraan ISSC 2 ini sebagai langkah positif dalam persiapan atlet Universitas Nusa Mandiri (UNM) untuk menghadapi berbagai kejuaraan besar lainnya di kemudian hari.

“Prestasi ini merupakan hal yang positif, serta bisa memberikan motivasi bagi atlet junior untuk terus mengembangkan potensi agar dapat mengikuti jejak para atlet senior,” tandas Willem pada rilis yang diterima, Kamis (2/5).

Keberhasilan ini, ungkap Willem tidak hanya mencerminkan dedikasi tinggi para atlet, tetapi juga dukungan kuat dari institusi mereka, baik dari segi pelatihan maupun pembinaan serta sebagai tempat unjuk kebolehan bagi para atlet UNM dalam berlatih dan mengembangkan kemampuan mereka untuk mengikuti kejuaraan selanjutnya.

Baca juga: Mahasiswa UNM, Atlet Taekwondo Yang Punya Komitmen dan Fokus Pada Latihan Jadi Jalan Keberhasilan

“Total perolehan prestasi yang diraih oleh mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) sungguh membanggakan. Dengan 5 medali emas (Juara 1), 3 medali perak (Juara 2) dan 2 medali perunggu (Juara 3), mereka berhasil menempatkan nama universitas di puncak kejayaan dalam kancah olahraga taekwondo nasional,” tegas Willem.

Sementarai itu, Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas Nusa Mandiri, Arif Hidayat mengungkapkan prestasi ini menjadi inspirasi bagi para mahasiswa lainnya untuk mengejar impian dan mengukir prestasi gemilang di berbagai bidang.

“Lewat dedikasi, kerja keras dan semangat juang yang tinggi, tidak ada yang tidak mungkin untuk dicapai. Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri dengan bangga menyambut prestasi gemilang ini sebagai bukti nyata bahwa UNM tidak hanya berkomitmen untuk mencetak generasi yang cerdas secara akademis, tetapi juga berkualitas dalam bidang olahraga,” papar Arif. (UMF)