Nusa Mandiri Career Center Beri Tips Sukses Melamar Pekerjaan

Workshop Karier
Workshop Karier

Jakarta, NusamandiriNews–Nusa Mandiri Career Center (NCC) kembali sukses menyelenggarakan workshop CAPRES (Career Path Readiness) dengan tema “Kiat Sukses Lolos MSIB 7 dan Pelatihan Membuat Surat Lamaran”. Workshop ini menghadirkan Muhammad Faisal sebagai pembicara. Acara berlangsung pada Rabu 29 Mei 2024.

Muhammad Faisal membagikan tips-tips penting untuk sukses melamar pekerjaan. Ia menjelaskan tentang memilih jalur karier yang sesuai dengan minat dan bakat pribadi.

Baca juga: Peluang Karier dan Prospek Kerja Lulusan S2 Ilmu Komputer

Workshop Karier

“Kenali baik potensi diri sendiri dengan memahami kekuatan dan kelemahan diri untuk bisa mengembangkan karier dengan lebih baik, menjalin hubungan dengan profesional lain di bidang yang sama untuk mendapatkan peluang lebih banyak,” jelas Faisal.

Saat mencari informasi dan peluang kerja, terang Faisal bisa memanfaatkan teknologi informasi. Selain itu, perlu mengenal juga tempat perusahaan yang dilamar seperti visi, misi dan budaya perusahaan.

Baca juga: 10 Peluang Karier Digital Marketing Dengan Gaji Menggiurkan

“Susun CV dengan benar, buat yang menarik dan sesuai standar perekrutan. Tuliskan juga keahlian lain yang dimiliki seperti kemampuan berbahasa Inggris,” tandasnya.

Menurut Faisal, workshop ini menjadi kesempatan bagi semua peserta untuk belajar dan berkembang. Dengan pengalaman yang luas dan berbagai pencapaian, para peserta mendapatkan wawasan berharga dan inspirasi untuk mengembangkan karier lebih jauh.

“Saya berharap teman-teman mendapatkan wawasan yang berharga dan inspirasi untuk mengembangkan karier lebih jauh. Ingatlah bahwa setiap langkah kecil membawa teman-teman lebih dekat pada impian dan tujuan. Teruslah belajar, berinovasi dan jangan pernah berhenti mengejar cita-cita,” ungkap Faisal. (UMF)