Pentingnya Mulai Bisnis Sejak Mahasiswa, Nusa Mandiri Startup Center Gelar Bootcamp Digital Bisnis

Seminar Pembekalan Bootcamp Digital Bisnis
Seminar Pembekalan Bootcamp Digital Bisnis

Jakarta, NusamandiriNews—Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan Nusa Mandiri Startup Center (NSC) sukses gelar Seminar Pembekalan Bootcamp Digital Bisnis, pada Kamis 13 Juni 2024, pukul 09.00-12.00 WIB.

Seminar pembekalan ini mengangkat tema “Digital Business Bootcamp” dan berlangsung di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin.

Baca juga: Nusa Mandiri Startup Center Akan Gelar Seminar Pembekalan Startup Camp

Seminar Pembekalan Bootcamp Digital Bisnis

Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas Nusa Mandiri, Arif Hidayat mengatakan bahwa tujuan seminar ini untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada mahasiswa FTI Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri.

“Seminar pembekalan ini bertujuan untuk membuka wacana dan pengetahuan mahasiswa dalam mengembangkan bisnis digital juga startup pada kegiatan Bootcamp Digital Bisnis,” kata Arif dalam rilis yang diterima, Jumat (14/6).

Menurut Arif, pentingnya inovasi dan kewirausahaan di era digital. Mahasiswa harus berani mulai berbisnis sejak kuliah.

“Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri berupaya tidak hanya memberikan pendidikan akademik, tetapi juga membekali mahasiswa dengan keterampilan praktis yang dapat mereka gunakan untuk menjadi stratup sukses di masa depan,” ujar Arif.

Baca juga: 4 Mahasiswa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri Berhasil Dapatkan Pendanaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha 2024

Sementara itu, Siti Nurlela, Kepala NSC yang hadir sebagai narasumber memaparkan berbagai topik terkait bisnis digital, mulai dari pengembangan produk, strategi pemasaran, hingga manajemen keuangan dan tim serta memaparkan hal-hal yang perlu disiapkan untuk kegiatan Bootcamp Digital Bisnis.

“Di era digital ini, inovasi dan kreativitas adalah kunci untuk bertahan dan berkembang. Melalui bootcamp ini, kami ingin memberikan panduan praktis kepada mahasiswa tentang bagaimana cara memulai dan membangaun start-up,” kata Siti.

Dengan adanya seminar pembekalan ini, diharapkan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri semakin siap menghadapi tantangan dan peluang di dunia bisnis digital, serta mampu menjadi penggerak utama dalam pengembangan ekosistem startup di masa depan. (UMF)