Gali Ilmu Market Riset, Mahasiswa Prodi Bisnis Digital Ikuti Kunjungan Edukatif ke Dunia Industri

Kunjungan Edukatif ke Dunia Industri
Kunjungan Edukatif ke Dunia Industri

Jakarta, NusamandiriNews–Mahasiswa program studi (prodi) Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses melakukan kunjungan edukatif ke Pabrik Sari Roti yang berlokasi di Cibitung. Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa prodi Bisnis Digital semester 4 ini berlangsung pada Senin 24 Juni 2024.

Kunjungan edukatif ke Pabrik Sari Roti di Cibitung untuk menggali ilmu tentang market riset, sebagai bagian dari pemenuhan syarat kelulusan mata kuliah tersebut.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Pilih Prodi Bisnis Digital

Kunjungan Edukatif ke Dunia Industri

Kaprodi Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri, Lia Mazia mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk pemahaman mendalam mengenai metode dan strategi riset pasar yang diterapkan dalam industri makanan, khususnya dalam produksi dan pemasaran produk roti.

“Dalam kunjungan ini, peserta mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung tahapan produksi roti, mulai dari pemilihan bahan baku, proses pengolahan, hingga pengemasan produk akhir,” terang Lia dalam rilis yang diterima, Rabu (26/6).

Selain itu, kata Lia, mahasiswa juga berkesempatan berdiskusi dengan tim manajemen pabrik mengenai strategi bisnis dan inovasi digital yang diterapkan dalam operasional perusahaan.

Baca juga: Mahasiswa Prodi Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri (UNM) Sukses Diterima Magang di PT Hendratama Anugrah Cipta

“Melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh di bangku kuliah ke dalam dunia industri yang sesungguhnya, serta memperoleh inspirasi untuk pengembangan karier di masa depan,” tegas Lia.

Selama kunjungan, mahasiswa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri Prodi Bisnis Digital mendapatkan penjelasan dari tim manajemen mengenai teknik pengumpulan data pasar, analisis tren konsumen, serta implementasi hasil riset dalam pengembangan produk baru dan strategi pemasaran. (UMF)