Berproses Raih Sukses, Universitas Nusa Mandiri Sapa Peserta MSIB Batch 6

Sapa Peserta MSIB Batch 6
Sapa Peserta MSIB Batch 6

Jakarta, NusamandiriNews–Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyelenggarakan kegiatan Sapa MSIB Batch 6 sebagai penutup dari program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 6. Acara ini telah berlangsung pada Kamis, 11 Juli 2024, pukul 13:30 – 15:30 WIB secara online dipandu oleh moderator, Fitra Septia Nugraha.

Kepala Nusa Mandiri Innovation Center, Fitra Septia Nugraha mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa dalam presentasi laporan akhir dan mengkoordinir pengumpulan nilai akhir dari mitra.

Baca juga: Universitas Nusa Mandiri Ajak Mahasiswa Kembali Aktif di Kegiatan MSIB, Lewat Sosialisasi

Sapa Peserta MSIB Batch 6

“Kegiatan Sapa MSIB Batch 6 menjadi ajang bagi mahasiswa untuk berbagi pengalaman selama berkegiatan di mitra masing-masing baik yang mengikuti program magang bersertifikat maupun program studi independent bersertifikat, koordinator juga memantau perkembangan, dan menginformasikan kepada mahasiswa untuk mempersiapkan presentasi laporan akhir dimana nantinya masing-masing mahasiswa akan mempertanggung jawabkan juga hasil project yang telah mereka kerjakan di mitra masing-masing di depan penguji secara internal di Universitas Nusa Mandiri,” terang Fitra dalam rilis yang diterima, Senin (15/7).

Kegiatan Sapa MSIB Batch 6 ini, kata Fitra merupakan agenda kegiatan mencakup sharing session, monitoring progress laporan akhir, project akhir mahasiswa, serta pembekalan presentasi mahasiswa.

Sementara itu, Ummu Radiyah Koordinator MSIB Universitas Nusa Mandiri sebagai narasumber mengkoordinir dan memandu mahasiswa/i MSIB Batch 6 dalam sharing session, mahasiswa menceritakan refleksi kegiatan mereka selama di mitra, pengalaman yang bermanfaat bertemu dengan teman-teman dari universitas lain dan mentor-mentor hebat selama berkegiatan di mitra.

“Kami memberi apresiasi setinggi-tingginya atas raihan prestasi yang telah diperoleh oleh mahasiswa/i yang telah berjuang dan bekerja keras selama program MSIB Batch 6 ini, ada yang mendapatkan the best project presentasion untuk capstone projectnya di mitra, ada yang mendapatkan prestasi sebagai peserta MSIB terbaik di mitranya, banyak pula yang lolos meraih sertifikasi kompetensi yang bukan merupakan sesuatu yang mudah untuk dicapai,” ungkap Ummu.

Hadir juga pada kegiatan ini, Muhammad Faisal, Kepala Nusa Mandiri Career Center (NCC) sebagai koordinator Magang di Universitas Nusa Mandiri memberikan informasi mengenai pembekalan presentasi yang akan diselenggarakan pada Selasa-Rabu, 16 dan 17 Juli 2024 secara online.

Baca juga: Sapa MSIB Batch 6 Untuk Persiapan Laporan Akhir Program

“Universitas Nusa Mandiri khususnya Nusa Mandiri Innovation Center dan Nusa Mandiri Career Center berupaya dan berkomitmen untuk menciptakan para pemimpin masa depan yang berintegritas, berdaya inovasi, dan memiliki dampak positif dalam masyarakat,” tegas Faisal.

Faisal menekankan akan fokus pada pengembangan keterampilan praktis dan kerjasama industri, raihan prestasi dan pengalaman-pengalaman praktis 36 orang mahasiswa Universitas Nusa Mandiri yang tersebar di 21 mitra program MSIB batch 6 ini.

“Universitas Nusa Mandiri berharap dapat berhasil mencetak lulusan-lulusan yang siap bersaing di kancah global dengan ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat untuk masyarakat luas,” tutupnya. (UMF)