Kolaborasi Ormawa dan Universitas Nusa Mandiri dalam Bina Mahasiswa Penerima KIP Kuliah

Kolaborasi Ormawa dan Universitas Nusa Mandiri
Kolaborasi Ormawa dan Universitas Nusa Mandiri

Jakarta, NusamandiriNews–Kemahasiswaan Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar kegiatan pembinaan serta ajang silaturahmi antar organisasi kemahasiswaan (Ormawa) di Aula Universitas Nusa Mandiri kampus Jatiwaringin. Acara ini dihadiri oleh seluruh pengurus Ormawa yang terdiri dari BEM, HMIF, HIMSI, HIMASATA, HIMABIG, HIMMA, Dhinakara, Taekwondo, NMYC, Silat, Fustsal, SB IEEE.

Kegiatan ini berlangsung sukses pada Senin, 15 Juli 2024 dengan tujuan untuk mempererat hubungan antar ormawa serta meningkatkan koordinasi dan kolaborasi dalam menjalankan program kerja masing-masing.

Baca juga: Universitas Nusa Mandiri Gelar Sosialisasi PPK Ormawa Pada Rangkaian LDKM

Kolaborasi Ormawa dan Universitas Nusa Mandiri

Wakil Rektor Bidang Non Akademik Universitas Nusa Mandiri, Arif Hidayat menyampaikan pentingnya peran Ormawa dalam menciptakan iklim akademik yang kondusif dan dinamis.

“Ormawa adalah motor penggerak utama dalam pengembangan soft skills dan karakter mahasiswa. Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh pengurus Ormawa dapat semakin solid dan mampu berkontribusi lebih baik,” ujar Arif dalam rilis yang diterima, Selasa (16/7).

Arif kembali menegaskan bahwa acara ini dpat menjadi wadah bagi para pengurus Ormawa untuk mendapatkan pembinaan dan arahan langsung dari pimpinan universitas.

“Pentingnya koordinasi dan kolaborasi antar ormawa, dengan harapan hubungan antar ormawa akan semakin terjalin erta, sehingga kedepannya ormawa di Universitas Nusa Mandiri akan dapat saling mendukung dalam setiap aksi dan kegiatan,” katanya.

Baca juga: Ormawa UNM Lakukan Galang Dana Untuk Bantu Mahasiswa, Bentuk Solidaritas

Sementara itu, Rangga Ramadhan selaku staf wakil rektor 2 bidang non akademik mengatakan kegiatan ini guna mempersiapkan agenda terdekat para ormawa, sehingga para ormawa dapat leluasa mempersiapkan kegiatan yang bisa dijadikan kegiatan kolaborasi antar ormawa dengan sasaran dipersembahkan untuk mahasiswa UNM itu sendiri.

“Kegiatan terdekat ini kita fokuskan terlebih dulu untuk mahasiswa internal kita, sehingga mereka merasa diakui, dan lebih mengenal ormawa. Universitas Nusa Mandiri berharap kegiatan pembinaan dan pertemuan ormawa ini dapat rutin dilaksanakan untuk memastikan bahwa setiap ormawa di lingkungan universitas dapat berjalan dengan baik dan berkontribusi positif dalam mendukung visi dan misi Perguruan Tinggi,” tutupnya. (UMF)