Capek Kejar Karier Tanpa Gelar, Mending Kuliah S3 Dulu Biar Dapat Gelar Doktor

Manfaat Kuliah S3
Manfaat Kuliah S3

Jakarta, NusamandiriNews—Banyak yang menganggap kuliah S3 akan menghalangi usia produktif, sebab kelamaan menuntut ilmu. Tapi guys, era saat ini semua butuh menjadi ahli agar gak cuma capek mengejar peluang karier tanpa hasil. Maka, kuliah S3 itu perlu untuk menunjang karier di masa depan.

Kuliah sampai tingkat S3 memang butuh perjuangan, mulai dari dana, tenaga dan pikiran akan tetapi sebuah proses tak akan mengkhianati hasil. Berikut manfaat kuliah hingga jenjang S3?

Baca juga: Yuk Songsong Masa Depan Mulai Dari Program Magister Ilmu Komputer di FTI Universitas Nusa Mandiri, Ini Keunggulannya!

Manfaat Kuliah S3:

1. Pilihan Karier Lebih Terbuka Lebar
Tingkat kemampuan riset menjadi salah satu kompetensi yang dikuasai bagi lulusan S3. Maka, dengan seluruh kemampuan tersebut tentu saja peluang karier akan menjadi lebih terbuka lebar.

2. Dapat Berpikir Lebih Kritis dan Bijak
Selama kuliah S3, tentunya ditempa dengan banyak melakukan berbagai kegiatan penelitian dan ini tentu melatih untuk berpikir kritis. Mahasiswa S3 juga dituntut untuk bersikap solutif dan tidak mudah menyerah. Sikap kritis dan solutif ini sangat dibutuhkan dalam dunia kerja.

3. Lebih Dipercaya dan Kompeten Secara Akademis
Lulus kuliah S3 tentu akan dianggap berkompeten, sehingga mahasiswa lulusan S3 akan lebih dipercaya. Dengan kepercayaan yang tinggi terhadap kompetensi yang dimiliki tentu ini menjadi peluang besar bagi karier.

Baca juga: Ayo Raih Kesempatan Emas, Dapatkan Beasiswa Kuliah di Universitas Nusa Mandiri

4. Punya Pengalaman Lebih Banyak
Sering menghadapi berbagai proyek penelitian tentu akan menambah pengalaman riset. Proses pengumpulan data-data dalam penelitian tentu menuntut untuk sering berkeliling ke banyak tempat sehingga ini akan memperkaya pengalaman baik yang dibutuhkan dunia kerja.

5. Lingkungan Pergaulan Lebih Luas
Saat kuliah S3, punya kesempatan bertemu banyak orang, gak cuma di lingkungan kampus tapi juga di luar lingkungan kampus. Beragam organisasi, kepanitiaan, konferensi, seminar, workshop, short courses dan lainnya. Hal ini, tentu akan menambah lingkungan pergaulan menjadi lebih luas.

Kuliah S3 ternyata banyak manfaatnya bukan, tidak hanya menambah pengetahuan dan wawasan sebab menjadi ahli, tapi juga menjamin karier masa depan. Tertarik studi lanjut S3, ayo gabung di Universitas Nusa Mandiri (UNM) program studi Informatika. Silahkan kunjungi laman http://nusamandiri.info/ untuk informasi lebih lanjut. (UMF)