NEC Ikut Audit Mutu Internal: Langkah Penting Tingkatkan Kualitas

NEC Ikut Audit Mutu Internal
NEC Ikut Audit Mutu Internal

Jakarta, NusamandiriNews–Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) telah berhasil mengikuti Audit Mutu Internal (AMI) yang diselenggarakan oleh Badan Penjamin Mutu (BPM) Universitas Nusa Mandiri pada Kamis 22 Agustus 2024, ini berlangsung di Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Jatiwaringin. Audit Mutu Internal kali ini dipimpin oleh tim auditor BPM (Badan Penjaminan Mutu) yang terdiri dari Wulan Dari, Duwi Cahya Putri Buani, dan Eva Rahmawati.

 

Wulan Dari, salah satu tim dari auditor BPM mengatakan tujuan utama mengikuti kegiatan AMI ini untuk meningkatkan kualitas layanan dari setiap bagian yang terlibat di Universitas Nusa Mandiri, salah satunya Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC).

Baca juga: Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, NEC Selalu Dukung Bisnis Mahasiswa Dengan Pembinaan

NEC Ikut Audit Mutu Internal

“Kegiatan AMI ini, melakukan evaluasi menyeluruh terhadap berbagai aspek di NEC, mulai dari tata kelola hingga efektivitas program-program yang dijalankan,” katanya dalam rilis yang diterima, Rabu (28/8).

Ia menegaskan BPM Universitas Nusa Mandiri sebagai pelaksana audit memiliki peran sentral dalam memastikan bahwa NEC dapat terus memberikan layanan terbaik dan memenuhi standar akreditasi yang telah ditetapkan.

 

“AMI merupakan salah satu upaya strategis Universitas Nusa Mandiri (UNM) dalam menjaga dan meningkatkan kualitas di seluruh unit kerjanya. Hasil dari audit ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi yang konstruktif untuk pengembangan NEC di masa depan. Dengan demikian, NEC dapat terus meningkatkan responsivitasnya terhadap kebutuhan mahasiswa dan masyarakat dalam mengembangkan wirausaha yang kompetitif,” papar Wulan.

 

Baca juga: Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, NEC Selalu Dukung Bisnis Mahasiswa Dengan Pembinaan

Sementara itu, Maruloh Kepala NEC, menyampaikan bahwa dengan ikut kegiatan AMI ini menjadi bagian penting dari komitmen NEC untuk terus meningkatkan standar kualitas di NEC.

“Dengan mengikuti audit ini, kami dapat mengidentifikasi area yang perlu diperbaiki dan merumuskan langkah-langkah strategis untuk mengatasinya,” ujar Maruloh.

 

Menurut Maruloh, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Universitas Nusa Mandiri untuk meningkatkan mutu pendidikan dan layanan yang ditawarkan kepada seluruh pemangku kepentingan.

“Melalui audit ini, NEC menunjukkan komitmennya untuk mencapai standar kualitas yang lebih tinggi, yang pada akhirnya akan memberikan dampak positif bagi seluruh ekosistem wirausaha di Indonesia,” tutupnya. (UMF)