UNM Dukung Penuh Mahasiswa dalam Program Global Business Challenge 2024

Mahasiswa UNM Ikut Program Global Business Challenge 2024
Mahasiswa UNM Ikut Program Global Business Challenge 2024

Jakarta, NusamandiriNews–Universitas Nusa Mandiri (UNM) terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung mahasiswa untuk aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di luar kampus, baik di tingkat nasional maupun internasional. Salah satu mahasiswa berprestasi, Nur Khofifah dari Program Studi (prodi) Manajemen, berhasil terpilih menjadi awardee program Indonesia STAR Entrepreneurial Leadership Program (INSTARTER) dan akan mengikuti ajang bergengsi Global Business Challenge (GBC) 2024. Program GBC tahun ini akan digelar di Singapura dan Malaysia pada Senin-Jumat, 26 hingga 30 Agustus 2024. Dengan tema “Beyond Boundaries: Breaking Limits, Unleashing Potential”.

Taopik Hidayat, staf kemahasiswaan Universitas Nusa Mandiri mengatakan GBC 2024 merupakan wadah bagi talenta muda dari seluruh dunia untuk mempresentasikan ide-ide startup di hadapan para investor dan ahli industri terkemuka.

Baca juga: Kasih Imun Bisnis, NSC Dorong Mahasiswa UNM Ciptakan Ide Startup

Mahasiswa UNM Ikut Program Global Business Challenge 2024

“Acara ini tidak hanya berupa presentasi dan pitching ide bisnis, tetapi juga mencakup seminar dan sesi networking internasional di beberapa kampus terbaik Asia Tenggara dan kantor pusat perusahaan multinasional,” jelas Taopik dalam rilis yang diterima, Rabu (28/8).

Menurut Taopik, INSTARTER Global Business Challenge merupakan program pengembangan kepemimpinan yang dirancang untuk mendorong para pemuda Indonesia menembus batasan mindset, finansial, serta mengelola potensi dan peluang yang ada.

“Melalui ajang ini, para peserta didorong untuk menjadi Young Global Leaders yang mampu melewati berbagai batasan latar belakang, keuangan, hingga pengembangan diri. Peserta akan mengalami perjalanan yang mengubah hidup dan berkontribusi lebih baik kepada masyarakat,” paparnya.

Program INSTARTER, kata Taopik merupakan program pembinaan yang ditujukan untuk mahasiswa jenjang sarjana (S1)/D4, khususnya semester 3 dan 5.

Baca juga: Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri Akan Pitching Ide Bisnis di Global Business Challenge Singapura dan Malaysia

“Program ini didesain dengan tujuan membentuk entrepreneurial leader dari 2.509 mahasiswa terpilih yang tersebar di 459 perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Program Studi Manajemen, Instianti Elyana, menyampaikan apresiasi dan harapannya atas keberhasilan Nur Khofifah.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian Nur Khofifah. Partisipasinya dalam Global Business Challenge 2024 adalah bukti nyata bahwa mahasiswa kami mampu bersaing di kancah internasional. UNM berharap pengalaman ini akan memperkaya pengetahuan dan keterampilannya, serta menginspirasi mahasiswa lainnya untuk terus berinovasi dan mengejar peluang global,” tutup Elyana. (UMF)