Satgas PPKS UNM, Sosialisasikan Upaya Pencegahan Dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Kampus

Satgas PPKS UNM
Satgas PPKS UNM

Jakarta, NusamandiriNewsSatgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) UNM diberikan kesempatan untuk sosialisasi mengenai upaya pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di lingkungan kampus Universitas Nusa Mandiri. Kegiatan berlangsung pada Rabu 11 September 2024 secara hybrid di Universitas Nusa Mandiri kampus Jatiwaringin, Jl Raya Jatiwaringin No 8, Makasar, Cipinang Melayu, Jakarta.

Pertemuan ini diharapkan menjadi platform untuk memperkuat komitmen UNM dalam menciptakan lingkungan kampus yang aman, inklusif, dan bebas dari kekerasan seksual. Dengan melibatkan dosen, mahasiswa, dan staf, pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, serta menggalang dukungan dan kolaborasi seluruh pihak.

Baca juga: Kolaborasi Satgas PPKS UNM dan LLDIKTI 3, Menuju Kampus Zero dari Kekerasan Seksual

Satgas PPKS UNM

Ketua Satgas PPKS UNM, Arfhan Prasetyo memaparkan berbagai inisiatif yang telah dilaksanakan dan rencana ke depan dalam upaya pencegahan kekerasan seksual di kampus.

“Hal ini termasuk program edukasi, pelatihan, serta layanan dukungan bagi korban. Kebijakan universitas terkait penanganan kekerasan seksual, yang dirancang untuk melindungi hak-hak setiap individu dan memastikan keamanan serta kesejahteraan seluruh civitas akademika,” kata Arfhan dalam rilis yang diterima, Rabu (11/9).

Baca juga: Satgas PPKS Universitas Nusa Mandiri Turut Aktif Sambut Mahasiswa Baru di Acara MOKA

Ia menegaskan partisipasi aktif dari semua pihak sangat diharapkan untuk mencapai tujuan bersama, yaitu menciptakan lingkungan belajar yang aman dan mendukung bagi semua.

“Melalui pertemuan ini, UNM berharap dapat memperkuat kolaborasi antara semua pihak dalam mencegah kekerasan seksual dan memastikan setiap anggota komunitas kampus merasa didengar, dihargai, dan dilindungi,” tutupnya. (UMF)