HIMMA UNM: Extravaganza & Booth Interaktif Siap Ramaikan MOKA dan SERASI

Extravaganza & Booth Interaktif HIMMA
Extravaganza & Booth Interaktif HIMMA

Depok, NusamandiriNews–Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMMA) Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan berpartisipasi aktif dalam kegiatan Motivasi Akademik (MOKA) dan Seminar Motivasi (SERASI) yang rencana digelar pada Sabtu-Minggu, 21-22 September 2024 di Universitas Nusa Mandiri, kampus Margonda, Depok.

HIMMA akan menyajikan acara Extravaganza yang memeriahkan rangkaian kegiatan MOKA dan SERASI serta membuka booth interaktif bagi mahasiswa baru (maba). Booth HIMMA juga akan menjadi tempat bagi para maba untuk mendapatkan informasi terkait berbagai program dan kegiatan yang diselenggarakan oleh HIMMA, termasuk bagaimana dapat terlibat dan berkontribusi di dalamnya.

Baca juga: HIMMA Prodi Manajemen FEB Universitas Nusa Mandiri Sukses Gelar Mini Class Training

Extravaganza & Booth Interaktif HIMMA

Ketua HIMMA, Muhammad Rizky Maulana, menyatakan HIMMA ingin menciptakan pengalaman yang berkesan bagi mahasiswa baru melalui kegiatan Extravaganza ini. Selain memberikan hiburan, kehadiran HIMMA bisa mendukung perjalanan akademik serta pengembangan soft skills mahasiswa selama di kampus.

“Booth HIMMA akan dibuka sepanjang acara, menyediakan ruang bagi mahasiswa untuk berinteraksi dengan pengurus HIMMA, di event MOKA-SERASI ini menjadi ajang rekrutmen untuk mencari anggota baru yang berpotensi aktif berkontribusi dalam berbagai kegiatan organisasi,” kata Rizky dalam rilis yang diterima, Rabu (18/9).

Rizky menegaskan HIMMA membutuhkan maba yang antusias, berdedikasi, dan bersemangat untuk berkembang, baik secara akademis maupun dalam soft skills melalui kegiatan organisasi.

“HIMMA dapat membangun kesan positif dengan melakukan pendekatan yang ramah, interaktif, dan terbuka, maba juga bisa mengadakan sesi tanya jawab atau permainan interaktif yang menciptakan suasana jadi menyenangkan dan inklusif,” katanya.

Sementara itu, ketua prodi Manajemen, Instianti Elyana mengatakan bahwa bergabung dengan HIMMA, mahasiswa baru dapat kesempatan untuk mengasah keterampilan kepemimpinan yang sangat dicari di dunia kerja.

Baca juga: Dukung Pembangunan Ekonomi Digital, Organisasi Kemahasiswaan UNM Goes To Digiland 2024

“Di HIMMA, mahasiswa akan belajar bagaimana memimpin tim, mengorganisir kegiatan, dan membuat keputusan dalam situasi yang nyata. HIMMA adalah organisasi yang secara langsung relevan dengan jurusan Manajemen. Kegiatan-kegiatan yang diadakan HIMMA akan berfokus pada pengembangan keterampilan manajerial yang sesuai dengan bidang studi mahasiswa, sehingga memberikan manfaat nyata dalam menunjang akademis dan karier mereka di masa depan,” papar Elyana.

Menurut Elyana, HIMMA tidak hanya berfokus pada pengembangan keterampilan, tetapi juga pada pembentukan karakter dan integritas.

“Dalam organisasi ini, mahasiswa belajar tentang tanggung jawab sosial, kepemimpinan yang etis, dan pentingnya kolaborasi untuk mencapai tujuan Bersama,” tutupnya.

Ayoo kunjungi Booth HIMMA, di Universitas Nusa Mandiri Kampus Margonda, Depok. (UMF)