Tingkatkan Kompetensi Diri, Mahasiswa Prodi Informatika UNM Lolos Program Sertifikasi Global TSA x Cisco dari Kominfo

Program Sertifikasi Global TSA x Cisco
Program Sertifikasi Global TSA x Cisco

Jakarta, NusamandiriNews–Alwi Al Hadad, mahasiswa Program Studi (prodi) Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM), kembali menorehkan prestasi gemilang dengan berhasil lolos dalam Program Sertifikasi Global TSA x Cisco secara gratis yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Dari ribuan pendaftar yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia, baik Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS), Alwi Al Hadad terpilih menjadi salah satu dari 28 mahasiswa yang berhasil lolos dalam program bergengsi ini.

Program Sertifikasi Global TSA x Cisco ini tidak hanya meningkatkan kompetensi teknis mahasiswa, tetapi juga membuka peluang besar untuk terjun langsung ke dunia kerja dengan bekal sertifikasi internasional yang diakui secara global. Sertifikasi ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam bidang teknologi jaringan terutama Cyber Security, yang merupakan salah satu kompetensi yang sangat dibutuhkan dalam dunia industri saat ini.

Baca juga: Pentingnya Cisco Conference bagi Universitas NetAcad, Instruktur Universitas Nusa Mandiri Hadir dalam Konferensi

Program Sertifikasi Global TSA x Cisco

Fitra Septia Nugraha, Kepala Nusa Mandiri Innovation Center, menyampaikan apresiasinya terhadap pencapaian Alwi.

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih Alwi. Ini adalah bukti bahwa mahasiswa Universitas Nusa Mandiri mampu bersaing di tingkat nasional bahkan global. Semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus mengembangkan diri dan meraih prestasi yang membanggakan,” ungkap Fitra dalam rilis yang diterima, Rabu (18/9).

Baca juga: The Best! Mahasiswa Prodi Informatika Universitas Nusa Mandiri, Raih Prestasi Program MSIB 6 sebagai Best Final Project

Dalam era digital yang terus berkembang pesat, kata Fitra keterampilan dalam bidang jaringan komputer dan teknologi informasi menjadi semakin krusial.
“Universitas Nusa Mandiri terus mendukung mahasiswanya dalam mengembangkan keterampilan dan potensi diri melalui berbagai program pengembangan diri, inovasi, dan sertifikasi internasional,” terang Fitra.

Menurut Fitra, prestasi Alwi Al Hadad menjadi salah satu bukti nyata kualitas pendidikan yang dihadirkan oleh Universitas Nusa Mandiri dalam mencetak generasi yang unggul dan kompeten di bidang teknologi informasi.

“Sekali lagi, selamat kepada Alwi Al Hadad atas prestasi luar biasa ini. Semoga terus menginspirasi dan membawa nama baik Universitas Nusa Mandiri di kancah nasional dan global,” tutupnya. (UMF)