Pameran Inovasi Mahasiswa, Buka Gairah Karya Inovatif Bidang Teknologi Digital

Pameran Inovasi Mahasiswa
Pameran Inovasi Mahasiswa

Jakarta, NusamandiriNews–Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) kembali sukses menyelenggarakan Pameran Inovasi Mahasiswa pada Sabtu, 14 September 2024. Kegiatan ini berlangsung serentak di dua lokasi, yaitu Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Margonda dan Kampus Jatiwaringin.

Pameran ini bertepatan dengan acara Ngobrol Kampus Bareng Orangtua (NKBO), yang memungkinkan para orang tua tidak hanya mendapatkan informasi tentang perkuliahan mahasiswa, tetapi juga menyaksikan langsung berbagai karya inovatif hasil ciptaan mahasiswa.

Baca juga: Pameran Inovasi Mahasiswa di Acara Ngobrol Kampus Bareng Orangtua (NKBO) Buka Wacana Kreatifitas

Pameran Inovasi Mahasiswa

Fitra Septia Nugraha, Kepala Nusa Mandiri Innovation Center mengatakan pameran inovasi mahasiswa ini menampilkan beragam karya inovasi mahasiswa, mulai dari teknologi digital hingga proyek bisnis aplikatif.

“Salah satu karya yang menarik perhatian adalah Arna Decor, sebuah produk hiasan dinding kustom yang mendapatkan dana hibah dari program P2MW RistekDikti. Kehadiran Arna Decor menunjukkan bagaimana mahasiswa Universitas Nusa Mandiri mampu menciptakan bisnis yang kreatif dan aplikatif dengan potensi pasar yang luas,” terang Fitra dalam rilis yang diterima Kamis (19/9).

Selain itu, jelas Fitra ada karya teknologi digital unggulan lainnya yakni D-Xplore Nusantara, sebuah aplikasi inovatif yang dirancang untuk meningkatkan daya tarik destinasi wisata di Indonesia.

“Aplikasi ini tidak hanya memudahkan pengguna untuk memesan tiket dan mengetahui jarak destinasi liburan secara akurat melalui integrasi GPS, tetapi juga membantu pemilik destinasi wisata dalam mempromosikan tempat wisata mereka kepada calon wisatawan. Inovasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan bagi sektor pariwisata Indonesia,” jelasnya.

Baca juga: Cadas! NIC Ajak Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri Ungkap Rahasia Citra Digital

NIC sangat bangga dengan karya-karya mahasiswa yang dipamerkan pada acara pameran inovasi mahasiswa ini. Inovasi-inovasi ini menunjukkan bahwa mahasiswa UNM mampu bersaing dan menciptakan solusi nyata untuk kebutuhan masyarakat, baik dalam bisnis maupun teknologi.

“Kami berharap dukungan dari orang tua dapat semakin memotivasi mahasiswa untuk terus berkarya. Dengan suksesnya pelaksanaan Pameran Inovasi Mahasiswa ini, NIC berharap dapat terus mendorong terciptanya lebih banyak inovasi dari para mahasiswa yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan dunia industry,” tutupnya. (UMF)