Bersama Ukir Prestasi, Booth HIMASATA Akan Hadir di PKKMB Universitas Nusa Mandiri 2024

HIMASATA Akan Hadir di PKKMB
HIMASATA Akan Hadir di PKKMB

Depok, NusamandiriNews–Pengembangan potensi mahasiswa, terutama di bidang sains data, merupakan salah satu langkah penting dalam mencetak generasi yang mampu berinovasi dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. Di Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM), hal ini diwujudkan dengan mendorong mahasiswa untuk berinovasi berbasis data serta aktif dalam mencari solusi bagi tantangan yang dihadapi masyarakat.

Sebagai salah satu wadah pengembangan, Himpunan Mahasiswa Sains Data (HIMASATA) akan hadir mensukseskan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UNM 2024, pada Sabtu dan Minggu, 21-22 September 2024 di Universitas Nusa Mandiri Kampus Margonda, Depok.

Baca juga: Magang di Badan Riset Nasional Jadi Pengalaman Berharga Bagi Mahasiswa Prodi Sains Data UNM

HIMASATA Akan Hadir di PKKMB

PKKMB UNM merupakan rangkaian kegiatan menarik yang terdiri dari Masa Orientasi Kampus (MOKA), Seminar Inspirasi (SERASI), dan Extravaganza. Booth HIMASATA UNM akan menjadi salah satu titik utama yang memperkenalkan mahasiswa baru pada beragam aktivitas, prestasi, dan peluang untuk terlibat aktif dalam himpunan.

Tati Mardiana, Kaprodi Sains Data UNM, menyampaikan bahwa HIMASATA hadir sebagai wadah untuk mengembangkan potensi mahasiswa Prodi Sains Data UNM.

“HIMASATA menjadi tempat yang tepat bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri, khususnya dalam inovasi berbasis data. HIMASATA UNM juga berperan aktif dalam memberikan solusi bermanfaat bagi masyarakat. Harapannya, HIMASATA UNM semakin solid dan mencetak mahasiswa yang BISA (Berprestasi, Inovatif, Semangat, dan Adaptif),” jelas Tati dalam rilis yang diterima, Jumat (20/9).

Sementara itu, Kanaya Salsabila, Ketua HIMASATA UNM, menjelaskan bahwa Booth HIMASATA akan hadir di PKKMB 2024 untuk memperkenalkan berbagai kegiatan dan prestasi yang telah diraih HIMASATA UNM.

Baca juga: HIMASATA Universitas Nusa Mandiri Cetak Penulis Muda Berbakat Lewat Workshop Media Writing 1.0

“Kami mengundang seluruh mahasiswa baru Prodi Sains Data UNM untuk mengunjungi Booth HIMASATA. Di sini, mahasiswa baru akan menemukan banyak informasi tentang kegiatan-kegiatan menarik dan prestasi yang membanggakan. Mari bergabung bersama HIMASATA untuk bersama-sama mengukir prestasi,” ajak Kanaya.

Kanaya juga menginformasikan bahwa mahasiswa baru dapat terus mengikuti perkembangan HIMASATA melalui media sosial.

“Untuk informasi lebih lengkap, silakan follow akun Instagram resmi HIMASATA di @himasata.unm. Dengan partisipasi HIMASATA di PKKMB UNM 2024, diharapkan semakin banyak mahasiswa Prodi Sains Data yang terinspirasi untuk terlibat aktif dalam kegiatan himpunan dan mengembangkan potensinya, tidak hanya di dunia akademik tetapi juga di bidang sosial dan industri berbasis data,” tutupnya. (UMF)