Kolaborasi Dosen dan Mahasiswa Magister Ilmu Komputer UNM, Tingkatkan Kualitas Kinerja juga IKU PT

Kolaborasi Dosen dan Mahasiswa Magister Ilmu Komputer
Kolaborasi Dosen dan Mahasiswa Magister Ilmu Komputer

Jakarta, NusamandiriNews—Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses mengadakan kegiatan Pertemuan Akademik Evaluasi Perkuliahan Semester Genap 2023/2024 dan Persiapan Perkuliahan Semester Ganjil 2024/2025 yang dikhususkan untuk dosen prodi Ilmu Komputer (S2) Fakultas Teknologi Informasi, secara online pada Kamis 19 September 2024.

Kegiatan pertemuan akademik ini dihadiri oleh Dr Nita Merlina selaku Warek I Bidang Akademik, Anton selaku dekan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM), Dr Agus Subekti  selaku kaprodi Ilmu Komputer dan Eni Heni Hermaliani selaku Sekretaris Prodi Ilmu Komputer.

Baca juga: Dosen Prodi Ilmu Komputer FTI UNM Beri Pelatihan Pemanfaatan AI untuk Peningkatan Literasi Digital

Kolaborasi Dosen dan Mahasiswa Magister Ilmu Komputer

Dalam sambutan, Dr Nita Merlina menyampaikan bahwa prodi Ilmu Komputer (S2) tahun ini telah mendapatkan hibah pascasarjana DRTM dan semoga untuk tahun depan dosen-dosen lain akan menyusul untuk mendapatkan hibah.

“Diharapkan kolaborasi yang baik antara dosen dan mahasiswa, mahasiswa dan mahasiswa serta dosen dan dosen ini akan meningkatkan kualitas kinerja dan indikator kinerja utama perguruan tinggi,” harap Dr Nita dalam rilis yang diterima, Sabtu (21/9).

Dr Nita juga menyampaikan harapannya semoga di semester ganjil 2024/2025 akan bertambah terus inovasi prodi Ilmu Komputer dengan pelayanan semua pihak yang semakin baik karya dan inovasi dapat membuat branding yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini, Anton selaku dekan FTI Universitas Nusa Mandiri berkesempatan memaparkan materi terkait Fakultas diantaranya adalah Visi Misi FTI UNM, Evaluasi Perkuliahan Semester Genap 2023/2024 dan Persiapan Perkuliahan Semester Ganjil 2024/2025.

Anton juga optimis prihal akreditasi dan peningkatan mutu prodi Ilmu Komputer dapat menjadi unggul.

“Oleh karena itu harap dukungan dosen prodi ilmu komputer dan semua pihak terkait agar proses reakreditasi bisa terlaksana dengan baik sesuai harapan,” ujar Anton.

Baca juga: Dorong Kemajuan Teknologi dan Transformasi Digital, Prodi Ilmu Komputer (S2) UNM Sambut Maba Dengan PKKMB & Matrikulasi

Sementara itu, Kaprodi Ilmu Komputer Dr Agus Subekti, menjelaskan Visi Misi program studi Ilmu Komputer, menurutnya visi misi harus diinternalisasi karena semua civitas akademik khususnya pada Prodi Ilmu Komputer harus memahaminya visi misi dari program studi.

“Dosen-dosen pada prodi ilmu komputer yang belum memperoleh jabatan fungsional akademik agar bisa mempersiapkan untuk pengurusannya jabatan fungsionalnya dan bagi dosen-dosen yang masih berjenjang lektor agar segera mempersiapkan untuk pengurusan lektor kepala,” tandasnya. (UMF)