Perpustakaan Universitas Nusa Mandiri Sambut Mahasiswa Baru Dengan Berbagai Fasilitas

Perpustakaan Universitas Nusa Mandiri
Perpustakaan Universitas Nusa Mandiri

Depok, NusamandiriNews–Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menggelar kegiatan tahunan Masa Orientasi Kampus dan Seminar Inspirasi (MOKA SERASI) untuk mahasiswa baru pada 21-22 September 2024, di UNM Kampus Margonda. Acara ini diharapkan menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk beradaptasi dengan lingkungan akademik serta mengenal lebih dekat berbagai fasilitas yang disediakan oleh kampus, salah satunya adalah Perpustakaan UNM.

Sofia Nurani, Kepala Perpustakaan Universitas Nusa Mandiri menyampaikan bahwa perpustakaan telah mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan mahasiswa baru, dengan berbagai program literasi yang dirancang untuk mengembangkan minat baca dan kecakapan literasi digital.

Baca juga: Ribuan Koleksi Perpustakaan Universitas Nusa Mandiri Untuk Penuhi Gairah Baca Peminat Literasi

Perpustakaan Universitas Nusa Mandiri

“Selama kegiatan MOKA SERASI berlangsung, perpustakaan mengadakan sesi pengenalan fasilitas, layanan digital, serta panduan dalam mengakses berbagai jurnal ilmiah dan sumber referensi akademik yang tersedia,” jelasnya dalam rilis yang diterima, Senin (23/9).

Ia juga menyampaikan pentingnya peran perpustakaan dalam mendukung proses belajar mahasiswa.

“Kami berharap perpustakaan dapat menjadi pusat informasi dan ruang belajar yang nyaman bagi mahasiswa baru. Dengan fasilitas modern dan koleksi buku yang lengkap, kami siap mendukung pengembangan literasi mahasiswa dalam berbagai disiplin ilmu,” ungkapnya.

Sofia menegaskan, selain memberikan layanan fisik, Perpustakaan UNM juga menawarkan akses ke berbagai sumber daya digital.

“Hal ini memungkinkan mahasiswa untuk mengakses referensi akademik kapan saja dan di mana saja, sehingga lebih fleksibel dalam mengerjakan tugas dan penelitian. Layanan ini semakin relevan di era digital, di mana kemudahan akses menjadi salah satu kunci dalam pengembangan kemampuan akademik,” katanya.

Baca juga: Sistem Perpustakaan Digital UNM: Kemudahan Akses Perpustakaan

Diharapkan, dengan diperkenalkannya fasilitas perpustakaan sejak awal perkuliahan, mahasiswa baru akan lebih aktif mengunjungi perpustakaan dan memanfaatkan berbagai sumber daya yang ada. Program literasi dan kunjungan rutin ke perpustakaan diharapkan dapat membangun kebiasaan membaca serta meningkatkan kualitas pendidikan di Universitas Nusa Mandiri.

Kegiatan MOKA SERASI 2024 ini tidak hanya menjadi ajang orientasi kampus, tetapi juga inspirasi bagi mahasiswa baru untuk lebih bersemangat dalam mengejar prestasi akademik. Perpustakaan Universitas Nusa Mandiri siap menjadi mitra dalam perjalanan belajar mereka, membuka wawasan, dan memperluas pengetahuan melalui berbagai koleksi dan layanan yang tersedia. (UMF)