Siap Hasilkan Ahli Bidang Teknologi, Prodi Informatika Program Doktor (S3) UNM Akan Gelar Kuliah Perdana

Siap Hasilkan Ahli Bidang Teknologi
Siap Hasilkan Ahli Bidang Teknologi

Jakarta, NusamandiriNews—Kebutuhan teknologi yang memungkinkan komputer memahami dan menganalisa citra digital, serta pemanfaatan integrasi data medis yang masif dan heterogen agar menghasilkan wawasan yang berguna bagi diagnosis dan perawatan kesehatan yang lebih baik, menjadi tantangan tersendiri di tengah lonjakan inovasi teknologi yang semakin mendesak. Teknologi modern menjadi kunci untuk mengatasi masalah-masalah kompleks yang sudah merambah di setiap aspek kehidupan manusia.

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) Prodi Informatika Program Doktoral (S3) siap hasilkan para ahli di bidang teknologi. Program Doktoral (S3) UNM akan segera menggelar kuliah perdana dan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) pada Rabu 9 Oktober 2024, secara hybrid di Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda, Jl Margonda No 545, Pondok Cina, Depok.

Baca juga: Ingin Jadi Doktor Informatika, Ayo Join di Universitas Nusa Mandiri, Bakal Berkelas dan Jadi Manusia Unggul

Siap Hasilkan Ahli Bidang Teknologi

Dr Nita Merlina, kaprodi Informatika Program Doktoral (S3) UNM mengatakan kuliah perdana dan PKKMB ini akan digelar dengan tujuan untuk mempersiapkan mahasiswa di awal perkuliahan dan menanamkan semangat agar tangguh dan siap menghadapi berbagai tantangan.

“Tujuan kuliah perdana dan PKKMB ini untuk mempersiapkan mahasiswa di awal perkuliahan dengan menanamkan semangat dan motivasi yang tinggi, agar tercapai lulusan yang unggul, mandiri dan inovasi dalam transformasi digital bisnis di bidang Computer Vision dan Biomedical Informaticsdi bidang teknologi,” terang Dr Nita dalam wawancara ekskulif, Senin (23/9).

Acara ini, kata Dr Nita akan diisi oleh narasumber utama yakni Guru Besar Universitas Indonesia bidang Kecerdasan Buatan (AI) dan Robotika yang juga dosen Ilmu Komputer UI, Prof Wisnu Jatmiko, yang akan menyampaikan materi terkait metodologi penelitian.

Baca juga: Terus Melangkah Maju Universitas Nusa Mandiri Launching Prodi Informatika Program Doktoral (S3)

“Kehadiran narasumber pada kegiatan ini, tentu akan menambah semangat juga wawasan keilmuan dalam transformasi digital bisnis di bidang Computer Vision dan Biomedical Informatics,” ujarnya.

Kembali, ia menegaskan Prodi Informatika Program Doktor (S3) UNM komitmen akan menghasilkan doktor informatika yang unggul, mandiri, dan berinovasi dalam transformasi digital bisnis dengan kurikulum yang sesuai di bidang Computer Vision dan Biomedical Informatics.

“Ayo bergabung segera dalam acara ini, Semoga lewat acara ini dapat membakar semangat dan membuka wawasan dengan ide-ide cerdas dan revolusioner,” tutupnya. (UMF)