Cari Perhatian Publik, HIMMA Universitas Nusa Mandiri Buka Mini Class Kedua

HIMMA Buka Mini Class
HIMMA Buka Mini Class

Depok, NusamandiriNews–Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMMA) Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan menyelenggarakan Mini Class yang kedua dengan tema pembicaraan Public Speaking “Catch Your Audience”. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Sabtu 5 Oktober 2024 di Student Corner lantai 9, Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda, Depok.

Mini Class kali ini terbuka bagi seluruh mahasiswa yang ingin meningkatkan keterampilan berbicara di depan umum. Event Mini Class akan menghadirkan Nur Khofifah sebagai pembicara utama, salah satu mahasiswi berprestasi Program studi (prodi) Manajemen UNM. Narasumber akan membagikan pengalaman serta tips praktis membangun kepercayaan diri, menarik perhatian audiens serta menyampaikan pesan secara efektif dan persuasif.

Baca juga: HIMMA & HIMABIG: Himpunan Mahasiswa Kece untuk Maba Manajemen dan Bisnis Digital

HIMMA Buka Mini Class

Gold Friend Teosius selaku Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pemahaman tentang public speaking yang efektif.

“Mini class kedua ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan keterampilan praktis kepada para peserta, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman tentang public speaking yang efektif serta keterampilan yang baik dalam berkomunikasi,” ujar Teo dalam rilis yang diterima, Rabu (2/10).

Sementara itu, Ketua HIMMA, Rizky Maulana, menyatakan bahwa HIMMA ingin membantu mahasiswa dan juga para peserta umum untuk mempersiapkan diri dalam dunia profesional.

“Mini class merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan wadah bagi mahasiswa dan juga para peserta umum agar dapat mempersiapkan diri lebih baik lagi dalam dunia profesional,” tegas Rizky,

Rizky berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para peserta dan meningkatkan kemampuan dalam public speaking.

Baca juga: HIMMA UNM: Extravaganza & Booth Interaktif Siap Ramaikan MOKA dan SERASI

“Kami berharap acara ini dapat memberikan manfaat besar bagi mahasiswa dalam mengasah kemampuan public speaking yang akan sangat berguna di masa depan,” ungkapnya.

Pada kesempatan lain, ketua prodi Manajemen UNM, Instianti Elyana mengatakan bahwa kegiatan Mini Class yang kedua ini sangat relevan dan penting bagi mahasiswa, khususnya di bidang Manajemen.

“Public speaking merupakan keterampilan yang sangat dibutuhkan, baik di dunia akademik maupun profesional, terutama dalam membangun koneksi yang kuat dengan audiens. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berkomunikasi, membangun kepercayaan diri, dan mengasah keterampilan persuasi mereka,” tutupnya. (UMF)