Dari Hobi Bermain Game Hingga Terima Tantangan di Bidang IT, Mahasiswa Prodi Sistem Informasi, Magang sebagai UI/UX Designer dan Web Developer

Magang sebagai UI/UX Designer dan Web Developer
Magang sebagai UI/UX Designer dan Web Developer

Jakarta, NusamandiriNews–Farell Octariandy, mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM), berhasil meraih kesempatan magang di PT Yotta Bisnis Indonesia (Prosesin.id). PT Yotta Bisnis Indonesia (Prosesin.id) sebuah perusahaan IT Solutions yang berlokasi di Jakarta.

Biasa disapa Farell, mahasiswa Program Studi (prodi) Sistem Informasi UNM ini memulai program magangnya seejak 16 September 2024, dan akan terus berlanjut hingga 16 Februari 2025, tahun depan. Di perusahaan tersebut, ia mengemban peran sebagai UI/UX Designer dan Web Developer, dua bidang yang menjadi fondasi penting dalam pengembangan teknologi digital di era modern.

Baca juga: NCC Dukung Mahasiswa Prodi Informatika UNM jadi Fullstack Developer Lewat Program Magang di PT DINARSMU

Magang sebagai UI/UX Designer dan Web Developer

Dengan hobi yang berfokus pada eksplorasi teknologi programming terbaru, Farell merasa tertantang dan termotivasi untuk terus mengasah keterampilannya di bidang IT. Punya hobi bermain game, menurut Farell dapat membantu menghilangkan stres dan memicu kreativitas dalam mendesain serta mengembangkan berbagai solusi teknologi.

“Sebagai bagian dari tim IT di Prosesin.id, saya memiliki tanggung jawab utama dalam merancang antarmuka pengguna (UI) yang intuitif serta membangun pengalaman pengguna (UX) yang optimal untuk aplikasi berbasis web,” terang Farell dalam rilis yang diterima, Rabu (9/10).

Selain itu, ia juga terlibat dalam pengembangan website untuk berbagai proyek perusahaan. Tugas-tugas yang dilakukan meliputi analisis kebutuhan pengguna, pembuatan wireframe dan prototipe, serta implementasi desain pada platform web.

“Kesempatan magang ini tidak hanya membantu saya dalam mempraktikkan ilmu yang didapatkan saat kuliah, tetapi juga memperluas pemahaman tentang dunia kerja di bidang IT,” katanya.

Punya motivasi percaya pada diri sendiri, yakin mampu melakukan apa saja dengan kemampuan yang dimiliki, Farell terima tantangan magang sebagai UI/UX dan Web Developer di perusahaan ini.

Sementara itu, Nusa Mandiri Career Center (NCC) wadah pembinaan mahasiswa dibawah naungan Universitas Nusa Mandiri telah berperan aktif dalam membantu mahasiswa seperti Farell untuk mendapatkan akses ke dunia kerja melalui program magang yang sesuai dengan minat dan kompetensi mereka.

Baca juga: Punya Tugas Penting di Perusahaan, Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Sukses Raih Kesempatan Magang di Kementrian ATR/BPN

Menurut Muhammad Faisal, kepala NCC menyampaikan bahwa Prodi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri, yang mengedepankan pemahaman mendalam tentang teknologi informasi, yang terus berupaya mencetak lulusan yang siap berkontribusi dalam era digital juga punya peran besar terhadap keberhasilan mahasiswa-nya pada program magang di perusahaan.

“Magang di perusahaan yang bergerak di bidang IT, memberikan banyak peluang mahasiswa prodi Sistem Informasi untuk memahami lebih dalam bagaimana teknologi dikembangkan dan diterapkan dalam lingkungan bisnis yang dinamis,” ujar Faisal.

Melalui pengalaman ini, Faisal berharap dapat meningkatkan keterampilan teknisnya dan membuka peluang karier yang lebih luas di masa depan. Dengan bimbingan dari tim profesional di Prosesin.id, pengalaman di dunia kerja akan menjadi modal besar untuk menghadapi tantangan karier sebagai profesional IT.

“Universitas Nusa Mandiri dan Nusa Mandiri Career Center, terus berkomitmen memberikan dukungan penuh kepada para mahasiswanya untuk meraih kesuksesan di dunia kerja,” tutupnya. (UMF)