Dosen Universitas Nusa Mandiri Gelar Pelatihan Penggunaan Aplikasi Tes Kepribadian Berbasis Web untuk Optimalkan Potensi Anak

Pelatihan Penggunaan Aplikasi Tes Kepribadian Berbasis Web
Pelatihan Penggunaan Aplikasi Tes Kepribadian Berbasis Web

Depok, NusamandiriNews–Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa Pelatihan Penggunaan Aplikasi Tes Kepribadian Berbasis Web untuk mengoptimalkan potensi anak dan membina karakter mereka. Acara ini dilaksanakan pada Sabtu, 5 Oktober 2024, pukul 08.00–12.00 WIB di Aula Yayasan Ibnu Salam, Bojong Lio RT 05 RW 028 No 21-22, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok.

Selain pelatihan tatap muka di Aula Yayasan Ibnu Salam, acara ini juga tersedia secara daring melalui platform Zoom, memberikan kesempatan bagi peserta yang tidak dapat hadir secara langsung untuk tetap berpartisipasi.

Baca juga: Agar Penyimpanan Efektif dan Efisien, Kader PKK Ragunan Ikuti Pelatihan Arsip Digital

Pelatihan Penggunaan Aplikasi Tes Kepribadian Berbasis Web

Kegiatan ini dipimpin oleh Abdul Rahman Kadafi sebagai Ketua Pelaksana, dengan Indah Purnamasari bertindak sebagai tutor. Didukung oleh tim dosen Universitas Nusa Mandiri, yaitu Tuslaela dan Siti Nurlela, serta partisipasi aktif mahasiswa seperti Asima Silaen, Ahmad Fadillah, Risa Haryani, dan Fajar Rahmat.

Abdul Rahman Kadafi sebagai Ketua Pelaksana mengatakan para peserta diperkenalkan pada penggunaan aplikasi berbasis web untuk mengidentifikasi potensi kepribadian anak secara lebih terukur dan efektif.

Baca juga: Dosen Program Studi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri Berikan Pelatihan AppSheet Pada Pengurus JPRMI

“Aplikasi ini membantu para orang tua memahami karakter dan potensi anak mereka sehingga dapat dilakukan pendekatan pendidikan yang lebih sesuai dengan kebutuhan individu,” katanya.

Diharapkan melalui kegiatan ini, orang tua peserta didik TPA Ibnu Salam dapat memanfaatkan teknologi untuk mengoptimalkan potensi anak mereka, baik dari segi akademis maupun pembinaan karakter.

“Dengan kegiatan ini Universitas Nusa Mandiri terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan pengabdian yang relevan dengan perkembangan zaman,” tutupnya. (UMF)