Punya Tugas Penting di Perusahaan, Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Sukses Raih Kesempatan Magang di Kementrian ATR/BPN

Punya Tugas Penting di Perusahaan
Punya Tugas Penting di Perusahaan

Jakarta, NusamandiriNews—Berkat dorongan dari Nusa Mandiri Career Center (NCC) Dhea Milanda, mahasiswi semester 7 dari Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM), kini tengah menjalani program magang di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Dhea berhasil diterima di Divisi Informasi Publik, Biro Humas Kementerian ATR/BPN, ia bertugas mendokumentasikan dan mengelola informasi untuk publik, salah satunya melalui pengelolaan situs web resmi PPID.

Dhea biasa ia disapa menjalani magang sejak 12 Agustus 2024 hingga 8 November 2024. Magang di Kementrian ATR/BPN memberikan Dhea kesempatan untuk memperkaya wawasan dan pengalaman di dunia kerja, khususnya di lingkungan instansi pemerintahan.

Baca juga: Mahasiswa Prodi Sains Data UNM, Diterima Magang di Perusahaan Besar Nasional

Punya Tugas Penting di Perusahaan

“Sebagai bagian dari tim Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), saya bertanggung jawab atas sejumlah tugas penting, termasuk mengunggah berita yang berisi dokumentasi serta narasi untuk kebutuhan website, membuat desain antarmuka pengguna (UI) untuk aplikasi berbasis Android, serta membangun basis data yang mendukung pengembangan aplikasi tersebut,” jelas Dhea dalam rilis yang diterima, Rabu (9/10).

Ia mengungkapkan bahwa pengalaman ini sangat berharga dalam mengasah keterampilannya di bidang teknologi informasi, terutama yang berhubungan dengan web programming dan sistem basis data, mata kuliah yang dia pelajari di Universitas Nusa Mandiri.

“Mata kuliah web programming dan sistem basis data sangat membantu saya dalam mengerjakan proyek aplikasi di tempat magang,” ungkap Dhea.

Dhea yang merasa diri seorang introvert dan hobi menulis, mengucapakan banyak terima kasih kepada Nusa Mandiri Career Center dan Program Studi Sistem Informasi, karena telah membimbing dan mendorong juga memberikan bekal dengan keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja.

Baca juga: Mahasiswi Universitas Nusa Mandiri Lolos Magang MSIB 7 di Perusahaan Multinasional Fashion

“Saya memang selalu mencari pengalaman baru yang bisa memperkaya perspektif berpikir, karena setiap pengalaman akan melahirkan sesuatu yang baru,” terang Dhea yang punya motto hidup selalu mencari pengalaman baru.

Sementara itu, Muhammad Faisal sebagai kepala NCC menyampaikan Universitas Nusa Mandiri melalui Nusa Mandiri Career Center (NCC) terus mendukung dan memfasilitasi mahasiswanya untuk mendapatkan pengalaman magang yang relevan dan berkualitas.

“Dengan bimbingan dari Universitas Nusa Mandiri dan semangat belajar yang tinggi, NCC berharap pengalaman magang ini akan menjadi batu loncatan dalam kariernya di bidang teknologi informasi, serta membuka peluang baru di masa depan,” tutupnya. (UMF)