Jakarta, NusamandiriNews–Dalam upaya meningkatkan efisiensi dan inovasi dalam pelayanan publik, tim Humas Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan Nusa Mandiri Career Center (NCC) mengikuti pelatihan bertajuk “AI dalam Birokrasi: Meningkatkan Produktivitas dan Pelayanan Publik”. Kegiatan ini diikuti dengan acara buka puasa bersama yang mempererat silaturahmi antar peserta.
Acara ini diinisiasi oleh Maxy Academy yang dimana dihadiri oleh beberapa perwakilan perguruan tinggi, pemerintah dan swasta. Acara ini diselenggarakan di Gedung Indonesia Team Impact Hub Office Lippo Thamrin Building Lantai 5, pada Kamis 20 Maret 2025.
Baca juga: Humas Universitas Nusa Mandiri Lakukan Kunjungan Industri ke OCBC Tower untuk Kolaborasi Strategis
Humas dan NCC Ikuti Pelatihan, AI dalam Birokrasi
Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang penerapan teknologi kecerdasan buatan (AI) dalam birokrasi, yang dapat membantu mempercepat proses administrasi, meningkatkan efektivitas komunikasi, dan memberikan layanan yang lebih responsif kepada masyarakat.
Dalam materinya, Andy Febrico Bintoro sebagai narasumber menyampaikan bahwa AI bukan hanya sebuah tren teknologi, tetapi juga alat strategis yang dapat mengoptimalkan kinerja birokrasi.
“Pemanfaatan AI dalam pelayanan publik dapat meningkatkan efisiensi kerja, mengurangi kesalahan manusia, serta mempercepat respons terhadap kebutuhan masyarakat,” ujarnya.
Baca juga: Humas dan Internasional Office Universitas Nusa Mandiri Ikuti Workshop Inisiasi Kerjasama Bergelar
Panggah Muanif, Humas Universitas Nusa Mandiri selaku peserat kegiatan mengatakan bahwa selain sesi pelatihan, acara ini juga menjadi momentum untuk mempererat hubungan antar peserta melalui buka puasa bersama.
“Kegiatan ini diharapkan dapat membangun semangat kolaborasi serta memperkuat komitmen dalam meningkatkan pelayanan publik berbasis teknologi,” katanya.
Dengan adanya pelatihan ini, peserta dapat mengimplementasikan teknologi AI dalam tugas sehari-hari guna memberikan layanan yang lebih cepat, efektif, dan transparan kepada masyarakat. (UMF)