Menu

Mode Gelap
Universitas Nusa Mandiri Raih Klasterisasi Utama: Pengakuan atas Kinerja Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UNM Beri Penghargaan Inovasi Pada Mahasiswa dan Alumni Berprestasi UNM Terima Penghargaan Apresiasi Penggabungan Perguruan Tinggi Tahun 2021 Manfaat Teknologi Untuk Ketahui Kepribadian dan Kecerdasan Pada Anak Sarah, Mahasiswa UNM yang Aktif Kuliah Sambil Berbisnis UNM Gelar Pembekalan Internal Program Kampus Mengajar Angkatan 3 Tahun 2022

Berita

Perpustakaan UNM Ikuti Webinar Digital Marketing, Perkuat Peran di Era Transformasi Informasi

badge-check


					Perpustakaan UNM Ikuti Webinar Digital Marketing Perbesar

Perpustakaan UNM Ikuti Webinar Digital Marketing

NusamandiriNews, Jakarta–Sebagai bentuk adaptasi terhadap era transformasi digital, Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang dikenal sebagai Kampus Digital Bisnis, kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat peran perpustakaan sebagai pusat literasi berbasis teknologi. Pustakawan UNM turut berpartisipasi dalam webinar bertajuk “Engage & Inspire: Menaikkan Daya Tarik Perpustakaan melalui Digital Marketing”, yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta secara daring.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan pustakawan dari berbagai perguruan tinggi di DKI Jakarta. Dua narasumber utama hadir membagikan wawasan dan strategi implementatif untuk mendongkrak daya tarik perpustakaan melalui pendekatan digital, yaitu Aji Setiaji Kurniawan, praktisi sekaligus konsultan digital marketing dari Frank8stein Consulting, serta Mariyah, Ketua Umum Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI).

Baca juga:Perkuat Layanan Berbasis AI, Perpustakaan UNM Ikuti Webinar Pemprov DKI

Perpustakaan UNM Ikuti Webinar Digital Marketing

Dalam sesi pemaparannya, Aji Kurniawan menekankan bahwa keberhasilan promosi layanan perpustakaan saat ini sangat ditentukan oleh strategi digital marketing berbasis data. Ia menyebut bahwa dengan penerapan strategi omnichannel yang terintegrasi, perpustakaan dapat meningkatkan tingkat keterlibatan pengguna hingga 65%. Menurutnya, penggunaan SEO, media sosial aktif, dan pendekatan layanan yang dipersonalisasi menjadi kunci dalam menjangkau generasi digital native.

Sementara itu, Mariyah menegaskan bahwa promosi perpustakaan tidak sekadar menyebarluaskan informasi, tetapi harus mampu membangun citra sebagai pusat informasi yang inovatif dan progresif. Ia mendorong pengelola perpustakaan untuk memanfaatkan media sosial, desain visual ruang perpustakaan, serta konten digital interaktif seperti video pendek dan blog, sebagai instrumen strategis dalam memperkuat branding lembaga.

Baca juga: Perpustakaan UNM Siap Tampil di Ajang Promosi Perpustakaan Perguruan Tinggi se-DKI Jakarta

Kegiatan ini menjadi momentum penting bagi Perpustakaan UNM untuk terus berbenah dan bergerak dinamis. Menanggapi kegiatan tersebut, Sofia Nurani, staf Perpustakaan UNM Jatiwaringin, menyampaikan bahwa materi yang disampaikan membuka perspektif baru dalam pengelolaan layanan berbasis teknologi.

“Webinar ini membuka wawasan baru bagi kami dalam memaksimalkan potensi digital. Kami semakin yakin bahwa perpustakaan bisa menjadi pusat inovasi dan kolaborasi yang relevan di era teknologi,” ujar Sofia.

Keikutsertaan Perpustakaan UNM dalam kegiatan ini memperkuat semangat institusi untuk terus menghadirkan layanan informasi yang tidak hanya responsif terhadap kebutuhan zaman, tetapi juga mampu menginspirasi sivitas akademika dalam membangun budaya literasi digital yang lebih kuat.

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Belajar Bisnis Langsung dari Legenda: Mahasiswa UNM Kunjungi C59 Bandung

18 Juni 2025 - 11:55 WIB

Belajar Bisnis Langsung dari Legenda

Prodi Sistem Informasi UNM Siapkan Talenta Digital Masa Depan lewat Kurikulum Bisnis dan Teknologi Terintegrasi

18 Juni 2025 - 11:41 WIB

Prodi Sistem Informasi UNM Siapkan Talenta Digital Masa Depan

Empat Tim Mahasiswa UNM Melaju ke Seleksi Nasional P2MW 2025, Siap Cetak Inovasi Bisnis Berdampak

18 Juni 2025 - 10:46 WIB

Empat Tim Mahasiswa UNM Melaju ke Seleksi Nasional P2MW 2025

Ngoding Bisa, Bisnis Juga Jago: Prodi Bisnis Digital UNM Siap Cetak Talenta Era AI

18 Juni 2025 - 10:27 WIB

Bisnis Digital Jadi Jurusan Strategis Hadapi Era AI dan Otomatisasi

Teknologi Tak Cukup Canggih Tanpa Sentuhan Manusia: UNM Bahas Harmoni AI dan Psikologi dalam Seminar “Unlock Beyond AI”

18 Juni 2025 - 09:29 WIB

UNM Bahas Harmoni AI dan Psikologi dalam Seminar “Unlock Beyond AI”
Sedang Tren di Berita